Berada di 'Grup Liga Europa', Jose Mourinho Justru Ketakutan

Rabu, 6 September 2017 21:11 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Robbie Jay Barratt - AMA/Getty Images
Pelatih Manchester United, Jose Mourinho. Copyright: © Robbie Jay Barratt - AMA/Getty Images
Pelatih Manchester United, Jose Mourinho.

Klub tersukses di Inggris, Manchester United, untuk kali pertama akan kembali bermain di Liga Champions. Seperti yang kita ketahui, Setan Merah absen dalam beberapa tahun terakhir dari Liga Champions sejak ditinggal oleh Sir Alex Ferguson.

Kini, sekembalinya mereka untuk bermain di Liga Champions, keberuntungan pun menyertai para pemain Jose Mourinho. Hal ini tak lepas dari para kontestan yang berada di grup yang sama dengan Setan Merah.

© uefa.com
Drawing Liga Champions. Copyright: uefa.comDrawing Liga Champions.

Berada di Grup A, Romelu Lukaku dkk ‘hanya’ setim dengan jawara Portugal, Benfica, kemudian wakil dari Swiss, Basel, serta klub asal Rusia, CSKA Moskow. Para pemerhati sepakbola pun memprediksi anak asuh Jose Mourinho akan melenggang dengan mulus ke fase perdelapanfinal nantinya.

Namun, berada di grup mudah sepertinya tak membuat Mourinho tenang. Dirinya mengatakan bahwa tim-tim yang berada di Grup A merupakan tim-tim yang berbahaya, yang dapat menjungkal Setan Merah bila lengah.

“Saya rasa Grup A adalah grup yang berbahaya,” ucapnya dikutip The Times.

© INDOSPORT
Jose Mourinho memimpin jalannya latihan skuat Setan Merah. Copyright: INDOSPORTJose Mourinho memimpin jalannya latihan skuat Setan Merah.

“Kalau Anda melihat sejarahnya, Man United pernah kalah ketika berada di grup yang sama dengan Basel. Man United juga tidak bisa mengalahkan Benfica dalam dua laga terakhir. Begitu pula dengan CSKA Moskow, yang susah dikalahkan terakhir kali kita bertemu,” tuturnya menjelaskan.

“Saya hafal dengan tiga laga tandang nanti. Saya tidak pernah bertemu Benfica di Liga Champions selama ini, namun saya paham akan kualitas dan aura mereka. CSKA dan Basel juga memiliki aura tersendiri. Ini tidak akan mudah,” tutupnya.

Sekadar informasi, Manchester United arahan Sir Alex Ferguson sempat gagal lolos dari Grup G di Liga Champions musim 2011/12. Kala itu, Setan Merah harus puas di posisi ketiga dengan sembilan poin, sementara Benfica berada di puncak klasemen, dengan Basel berada di peringkat kedua.

Pada laga pertama di Liga Champions nanti, anak asuh Mourinho akan menjamu Basel terlebih dahulu di Old Trafford pada Rabu (13/09/17) dini hari WIB.