Pemain Ini Nyaris Meregang Nyawa Usai Wajahnya Ditendang

Rabu, 6 September 2017 05:03 WIB
Penulis: Juni Adi | Editor: Rizky Pratama Putra
© The Sun
Sebastian Villegas saat ditendang wajahnya oleh Matias Campos. Copyright: © The Sun
Sebastian Villegas saat ditendang wajahnya oleh Matias Campos.

Sebastian Villegas pesepakbola asal Inggris yang merumput di Chile, harus mendapat nasib sial. Pesepakbola berusia 26 tahun tersebut mengalami luka parah di bagian wajahnya.

Villegas mendapat tendangan dari lawannya di pertandingan Piala Chile antara Antofagasta melawan San Marcos de Arica pada Kamis (24/07/17). Kejadian bermula saat para pemain San Marcos membangun serangan melalui serangan balik cepat. 

Striker mereka, Matias Campos berhasil merangsek ke dalam kotak penalti dan mencoba melakukan tendangan. Namun  upayanya berhasil diblok Villegas.

Sialnya, ketika Villages mencoba melakukan blocking untuk kedua kalinya menggunakan kepala, wajahnya justru malah mendapat tendangan dari Campos. Wasit pun langsung mengganjarnya dengan kartu merah.

Seketika, insiden itu membuat Villages berlumurah darah di bagian wajah dan sempat tak sadarkan diri. Villages pun langsung dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut. Kejadian ini membuatnya harus dioperasi sebanyak dua kali.

"Dokter mengatakan bahwa saya harus menjalani dua kali operasi. Operasi yang pertama di bagian sisi kanan wajah saya karena mengalami banyak patah tulang kecil yang fatal. Kedua, operasi hidung saya," " kata Villegas dikutip dari The Sun.

"Saya juga mengalami sakit di bagian otak dan mata yang menyebakan haematoma di otak. Untungnya, itu sudah ditangani oleh Dokter," tambahnya.

© The Sun
Sebastian Villegas Copyright: The SunSebastian Villegas

"Lawan yang menendang saya sangat ketakutan. Aku kenal dia, dia bukan orang jahat," tuturnya.

Hingga peluit panjang dibunyikan, Antofagasta menang telak atas San Marcos dengan skor 4-0 di leg pertama babak 16 besar Piala Chile. Leg kedua akan dilaksanakan pada Kamis, (07/09/17) mendatang.

2.2K