Eks Real Madrid Beri Julukan Unik untuk Febri Hariyadi

Rabu, 6 September 2017 14:01 WIB
Penulis: Isman Fadil | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Febri Hariyadi dalam balutan seragam Timnas Indonesia. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Febri Hariyadi dalam balutan seragam Timnas Indonesia.

Marquee player Persib Bandung, Michael Essien, ikut memuji penampilan rekan setimnya, Febri Hariyadi saat Persib melumat tuan rumah Sriwijaya FC dengan skor 4-1 di Stadion Jakabaring, Palembang, Senin (04/09/17).

Febri Hariyadi menjadi salah pemain yang punya kontribusi penting untuk Maung Bandung di laga tersebut. Pergerakannya di sektor sayap kanan Persib beberapa kali menyulitkan lawan untuk menghentikannya.

Bahkan pada babak kedua, pemain yang akrab disapa 'Bow' itu mencetak gol pada menit ke-60. Atas peforma apiknya, Essien pun memberikan julukan unik untuk Febri Hariyadi. Mantan pemain Chelsea dan Real Madrid itu menyebut Febri sebagai 'Pretty Boy' yang siap untuk terbang tinggi. Ia pun tak lupa mengajak follower-nya untuk mem-follow akun Instagram Febri Hariyadi.

 

Pretty boy @febrihariyadi13 ready to fly 🛫😁 follow my boy pls 🤘🏿

A post shared by Michael Essien® (@iam_ess) on

Meski demikian, Febri enggan jemawa usai mencetak gol ke gawang Sriwijaya. Sebaliknya ia hanya ingin membuat timnya terus meraih kemenangan dalam setiap pertandingan yang dihadapi.

"Saya tidak menilai tentang gol saya, yang jelas tujuan dan niat saya berkontribusi terhadap tim. Kalau gol mah rezeki saya, Alhamdulillah dan itu bukan target saya. Target saya adalah berkontribusi terhadap tim dari match ke match," ujar Febri.

© destinasibandung
Febri Hariyadi (Persib Bandung) Copyright: destinasibandungFebri Hariyadi (Persib Bandung)

Penggawa Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-22 ini memiliki misi untuk bisa membawa Persib terus merangkak memperbaiki klasemen sembilan yang kini ditempati. Paling tidak harus bisa berada di peringkat lima besar. 

"Seiring berjalannya waktu tim bisa memperbaiki posisi, peringkat mudah-mudahan bisa lima besar. Ini modal positif untuk laga selanjutnya lawan Semen Padang. Mudah-mudahan selalu dapat poin," harap pemain berusia 21 tahun itu.

11.7K