Raih Medali Perunggu SEA Games 2017, Yabes Roni Diganjar Bonus Berlimpah

Rabu, 6 September 2017 21:00 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

Dari cabang olahraga sepakbola SEA Games 2017 yang berlangsung di Kuala Lumpur, Malaysia pada Agustus 2017 lalu, Timnas Indonesia U-22 berhasil membawa pulang medali perunggu.

Hasil itu sendiri didapat setelah dalam laga melawan Myanmar di perebutan medali perunggu, Skuat Garuda Muda berhasil meraih kemenangan 3-1 atas Myanmar.

Meski gagal memenuhi target untuk membawa pulang medali emas, nyatanya perjuangan anak-anak asuhan Luis Milla tersebut tetap mendapat apresiasi. Contohnya seperti yang diterima oleh winger Timnas U-22, Yabes Roni.

© twitter@pssi__fai
Skuat Timnas U-22. Copyright: twitter@pssi__faiSkuat Timnas U-22 yang berlaga di ajang SEA Games 2017.

Ya, pemain yang juga memperkuat Bali United itu dilaporkan baru saja menerima bonus berlimpah dari Pemerintah Provinsi NTT dan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI).

Bonus yang diterima oleh Yabes sendiri berupa sebuah rumah tinggal dengan tipe 36 dan juga uang tunai sebesar Rp20 juta. Ketua KONI NTT, Andre Koreh menyebut bonus ini memang pantas diberikan kepada Yabes yang tidak hanya mengharumkan nama NTT, tapi juga Indonesia.

© Rudi Merta/INDOSPORT
Yabes Roni, pemain Bali United. Copyright: Rudi Merta/INDOSPORTYabes Roni, pemain Bali United.

"Ini merupakan sebuah penghargaan dari pemerintah provinsi serta dari KONI NTT karena Yabes telah membawa pulang perunggu usai bertanding melawan Myanmar di SEA Games Malaysia," kata Andre seperti dikutip dari Antara.

Terkait lokasi rumah yang akan diberikan, Andre mengaku belum menentukannya. Namun, ia menyatakan proses penyerahan rumah kepada Yabes itu akan diberikan pada 28 Oktober 2017, bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda.

Menerima bonus berlimpah atas hasil kerja kerasnya di Timnas U-22 itu, Yabes pun tidak bisa menutupi rasa bahagia. Ia pun berjanji untuk lebih giat lagi berlatih untuk bisa kembali mengharumkan nama Indonesia.

"Tentunya yang pertama saya sampaikan terima kasih kepada Tuhan karena melalui pak Gubernur NTT dan Ketua KONI saya mendapatkan berkat ini. Dan ini merupakan motivasi bagi saya untuk bisa memberikan yang terbaik lagi tidak hanya bagi NTT tetapi juga bagi Indonesia," kata Yabes.

48