Jaga Asa Lolos ke Piala Dunia, Komentator Menangis Usai Timnas Suriah Cetak Gol Penyeimbang

Rabu, 6 September 2017 17:16 WIB
Penulis: Isman Fadil | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© http://ifpnews.com
Selebrasi pemain Timnas Suriah. Copyright: © http://ifpnews.com
Selebrasi pemain Timnas Suriah.

Timnas Suriah menjaga asa tampil di Piala Dunia 2018 di Rusia. Pada pertandingan terakhir, Suriah menahan imbang Iran dengan skor 2-2. Namun, saat itu Suriah bisa saja kehilangan peluang mereka lolos ke Rusia tahun depan.

Pasalnya, Suriah masih tertinggal 1-2 hingga menit ke-90. Beruntung gelandang Timnas Suriah, Omar al-Soma berhasil menahan imbang lawannya tersebut dalam laga Kualifikasi Piala Dunia zona Asia. Suriah berhasil mempertahankan posisi mereka dengan skor 2-2 dalam laga tersebut.

© cbc.ca
Skuat Timnas Suriah. Copyright: cbc.caSkuat Timnas Suriah.

Menariknya, komentator yang memandu jalannya pertandingan itu ikut emosional saat Timnas Suriah mencetak gol penyeimbang di menit-menit akhir laga.

Komentator dalam laga tersebut merasa terenyuh hingga menangis menyaksikan hal tersebut. Dari suara yang terdengar dalam cuplikan tersebut, ia terisak dan tak kuasa menahan haru.

Maklum, apa yang dirasakan komentator tersebut seperti mewakilkan perasaan seluruh masyarakat Suriah. Apa yang dialami Timnas Suriah ini menjadi kebahagiaan masyarakat Suriah di tengah-tengah kesedihan yang melanda negara Asia Barat itu karena perang.

Namun perjuangan Suriah untuk mendapatkan satu tiket ke Piala Dunia 2018 belumlah usai. Suriah akan bertanding melawan Australia di babak play-off zona Asia. Pemenang di laga tersebut akan bertemu lagi dengan peringkat keempat zona CONCACAF.

6.8K