Usai Jamu Venezuela, Maradona 'Ketakutan' Melihat Timnas Argentina

Rabu, 6 September 2017 21:53 WIB
Penulis: Annisa Hardjanti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© INDOSPORT/getty images
Diego Maradona dan Jorge Sampaoli. Copyright: © INDOSPORT/getty images
Diego Maradona dan Jorge Sampaoli.

Kebencian legenda sepakbola Argentina, Diego Maradona, terhadap Jorge Sampaoli bukan lagi rahasia. Dan sekali lagi, legenda Napoli itu kembali mengecam pelatih Timnas Argentina tersebut. 

© David Ramos/Getty Images
Ekspresi pelatih Sevilla, Jorge Sampaoli di pinggir lapangan. Copyright: David Ramos/Getty ImagesEkspresi pelatih Sevilla, Jorge Sampaoli di pinggir lapangan.

Pasalnya, Maradona melihat adanya kesalahan yang membuat Timnas berjuluk La Albiceleste tersebut kini berada di posisi kelima klasemen kualifikasi Piala Dunia 2018. 

Argentina ditahan imbang oleh Venezuela dengan skor 1-1 pada laga kualifikasi Piala Dunia 2018 di Estadio Monumental Antonio Vespucio Liberti, Buenos Aires, Selasa (05/09/17) lalu.

"Ketika saya melihat mereka, saya ketakutan," ungkap Maradona dalam wawancaranya pada DirectTV Sports.

Maradona menilai ada banyak pemain yang lebih berpotensi untuk diturunkan pada laga kualifikasi melawan Venezuela kemarin. 

"Saya pikir ada banyak pemain yang lebih baik dari para pemain yang dipilih oleh dia," kesalnya merujuk pada sosok Sampaoli. 

Dilansir Marca, Gonzalo Higuain menjadi salah satu pemain yang menurut Maradona seharusnya bermain dalam laga kualifikasi tersebut, dibandingkan penyerang Inter Milan, Mauro Icardi. 

©
Caption Copyright:
Gonzalo Higuain menjadi pemain yang dianggap pantas oleh Maradona untuk turun ke Timnas Argentina

Di mata mantan veteran Timnas Argentina itu, Higuain seharusnya diturunkan untuk mengubah nasib Tim Nasional tersebut. 

"Higuain mungkin telah banyak kehilangan kesempatan yang sebenarnya akan mampu mengubah nasib buruk Timnas ini, namun Anda tidak dapat menurunkan pemain yang tidak Anda kenal, dan semuanya mengenal Higuain," jelasnya. 

Mungkin usaha Sampaoli membuat Icardi menjadi seorang Batistuta di mata Maradona adalah sebuah kesalahan yang besar. Sejumlah media juga sempat menilai performa Argentina dalam laga kontra Venezuela kemarin terbilang tidak memuaskan.