Piala AFF U-18 2017

Rapor Pemain Timnas Indonesia U-19 Usai Kalahkan Myanmar

Rabu, 6 September 2017 15:00 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© pssi__fai
Starting Timnas Indonesia U-19. Copyright: © pssi__fai
Starting Timnas Indonesia U-19.

Penampilan para pemain Timnas Indonesia U-19 kala melawan Myanmar pada laga perdana grup B Piala AFF U-19, Selasa (05/09/17) banyak mengundang decak kagum. Bagaimana tidak, sempat tertinggal di babak pertama, skuat asuhan Indra Sjafri itu berhasil membalikkan keadaan dan menang 2-1.

Myanmar lebih dahulu unggul melalui Myat Kaung di menit ke-28. Sontekannya tidak mampu dihalau oleh kiper Timnas U-19, Muhammad Riyandi. Namun, sepasang gol berhasil diciptakan oleh Egy Maulana Vikri di menit ke-71 dan 90+3 membuat Skuat Garuda Nusantara menunjukkan kelasnya melalui semangat pantang menyerah.

Meski meraih kemenangan, Indonesia hanya menempati posisi runner up di klasemen sementara Grup B. Pasalnya pada laga lain Brunei Darussalam sanggup membuat kejutan.

Brunei sukses mengalahkan Filipina yang menjadi salah satu unggulan juara di ajang ini. Brunei mampu mengalahkan The Youngs Azkals dengan skor 3-2 untuk merebut puncak klasemen sementara.

© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Skuat Timnas Indonesia U-19. Copyright: Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORTSkuat Timnas Indonesia U-19.

Terlepas dari posisi di klasemen sementara, permainan Timnas U-19 patut untuk diapresiasi. Mengandalkan penguasaan bola, tim asuhan Indra Sjafri itu tercatat unggul jauh dari tim tuan rumah baik dari shot on target, hingga operan sukses.

Lantas seperti apa rating para pemain yang bermain kala Timnas U-19 berhasil mengalahkan Myanmar. Berikut ulasan INDOSPORT kepada para pembaca setia.

1.1K