Arsenal vs Bournemouth: Menanti Kebangkitan Meriam London

Kamis, 7 September 2017 22:01 WIB
Penulis: Isman Fadil | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Prediksi Arsenal vs bournemouth. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Prediksi Arsenal vs bournemouth.
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Arsenal vs bournemouth (Susunan Pemain). Copyright: Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT

Arsenal akan menghadapi Bournemouth di Stadion Emirates pada pekan keempat Liga Primer Inggris, Sabtu (09/09/17) malam WIB. Pertandingan kali ini bisa menjadi momentum kebangkitan The Gunners.

Kemenangan atas Bournemouth dapat membuat motivasi anak asuh Arsene Wenger meningkat untuk bisa kembali ke jalur persaingan juara. Sebaliknya, kekalahan bakal membuat motivasi Laurent Koscielny dan kawan-kawan memburuk. Apalagi mereka sudah kehilangan salah satu bintangnya Alex Oxlade-Chamberlain yang hijrah ke Liverpool pada penutupan bursa transfer.

Sebenarnya, Arsenal memulai kampanye Liga Primer Inggris cukup baik. Usai menjuarai Community Shield 2017, Meriam London mampu mengalahkan Leicester City dengan skor 4-3. Namun sesudah itu, penampilan mereka menurun drastis. Tercatat, mereka mengalami dua kekalahan secara beruntun dari Stoke City 0-1 dan Liverpool 0-4.

© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Arsenal vs bournemouth (Lima Laga Terakhir). Copyright: Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT

Beruntung, lawan yang akan dihadapi adalah Bournemouth yang nasibnya lebih buruk dari Arsenal. Skuat yang diasuh Eddie Howe itu mengalami tiga kali kekalahan secara berturut-turut. Mirisnya, Bournemouth baru mencetak satu gol dan sudah kebobolan lima gol. Kini klub berjuluk The Cherries masih berada di peringkat ke-18 Liga Primer Inggris.

Di atas kertas, Arsenal bisa dengan mudah mengalahkan Bournemouth di kandangnya sendiri. Dalam empat pertandingan terakhir di Liga Primer, Arsenal berhasil memenangkan tiga pertandingan dan sekali imbang.

Player to Watch

Alexandre Lacazette (Arsenal)

© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Arsenal vs bournemouth (Alexandre Lacazette). Copyright: Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT

Arsenal akan mengandalkan ketajaman striker asal Prancis, Alexandre Lacazette, untuk menjebol gawang Asmir Begovic. Berbekal satu gol dari tiga pertandingan di musim ini, mantan bomber haus gol milik Olympique Lyon itu bakal menjadi ancaman serius untuk pertahanan Bournemouth andai mendapatkan asupan umpan-umpan matang.

Jermain Defoe (Bournemouth)

© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Arsenal vs bournemouth (Jermain Defoe). Copyright: Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT

Meski belum mencetak gol pada 3 laga terakhir di Liga Primer Inggris, nama Jermain Defoe patut diperhitungkan oleh lini pertahanan Arsenal. Apalagi penyerang berusia 34 tahun itu masih dipercaya masuk dalam Skuat Timnas Inggris di Kualifikasi Piala Dunia 2018. Selain itu, dari 27 kali pertemuannya dengan Arsenal, Defoe sudah mencetak tiga gol dan empat assists.

© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Arsenal vs bournemouth (Prediksi Indosport). Copyright: Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT