Begini Rupa Stadion Atletico Madrid Usai 'Disulap'

  • Atletico Madrid mempersiapkan diri untuk pertandingan pertama di Stadion Wanda Metropolitano yang tampilannya menakjubkan.
  • Klub yang bermarkas di Madrid ini meluncurkan gambar stadion pertama mereka lengkap dengan seragamnya.
  • Mereka akan memainkan laga pertama di arena yang berjumlah 68.000 tempat duduk yang menakjubkan saat melawan Malaga pada 17 September 2017 mendatang. 
Kamis, 7 September 2017 15:15 WIB
Penulis: Eunike Reni Agustine Siregar | Editor: Galih Prasetyo
© dailymail.co.uk
Stadion Wanda Metropolitano. Copyright: © dailymail.co.uk
Stadion Wanda Metropolitano.

Klub La Liga Spanyol, Atletico Madrid mendapat tambahan semangat baru mengarungi musim 2017/18. Dilansir dari Daily Mail (07/09/17), tim besutan Diego Simeone bakal segera menempati stadion anyar, Stadion Wanda Metropolitano. Laga melawan Malaga di lanjutan La Liga Spanyol pada 17 September 2017 bakal jadi laga pertama Atletico Madrid di stadion anyarnya tersebut. 

Sejumlah foto yang dirilis pihak klub menunjukkan bagaimana stadion tersebut begitu futuristik, bergaya seni tinggi, dan sangat nyaman. Stadion Wanda Metropolitano ini kabarnya memiliki ketebalan tanah mencapai 3,5 sentimeter, para pemain yang bakal bermain di stadion ini bakal merasakan pijakan rumput begitu nyaman. 

Secara keseluruhan, lapangan stadion ini memiliki ukuran 109 x 71 meter, yang artinya telah melewati persyaratan minimum lapangan internasional yakni 105 x 68 meter dengan ruang kosong di sisi-sisi lapangan. Satu hal yang menjadi pertanyaan, bagaimana pihak klub merawat stadion yang begitu bagus ini? 

Untuk urusan rumput stadion, pihak klub memiliki 48 titik penyiraman rumput stadion. Selain itu, untuk sistem pemanas suhu, pihak klub juga akan terus mengontrol agar suhu stadion tetap konstan dan membuat penonton merasa nyaman. Untuk urusan lampu stadion, pihak klub juga tidak melupakan.

Sebagai faktor penting di stadion, pihak klub akan membuat lampu stadion memiliki tingkat pencahayaan tinggi. Sedangkan untuk urusan ruang ganti pemain, stadion ini juga memiliki ruang ganti yang terbilang cukup besar dan nyaman untuk Antoine Griezmann cs. 

Stadion Wanda Metropolitano. Copyright: dailymail.co.ukStadion Wanda Metropolitano.
Atap tampak luar diterangi dengan lampu akan menggabungkan dengan eksterior putih untuk menciptakan visi warna klub Atletico Madrid Copyright: Atletico MadridAtap tampak luar diterangi dengan lampu akan menggabungkan dengan eksterior putih untuk menciptakan visi warna klub Atletico Madrid.
Stadion Wanda Metropolitano. Copyright: dailymail.co.ukAtletico Madrid merilis gambar pertama dari ruang ganti merek baru, lengkap dengan logo klub besar di atap.

Lokasi ini sebenarnya pada 1993 sempat dibangun stadion lama yang dikenal oleh warga lokal sebagai La Peineta. Sayangnya di stadion lama tersebut kurang memadai dan ditutup pada 2004 silam. Lokasi stadion lama itu kabarnya sempat direncanakan untuk diremajakan menyusul keinginan Madrid sebagai tuan rumah Olimpiade 2016, sayang rencana itu gagal kerena akhirnya Rio de Janeiro dinobatkan sebagai tuan rumah.

Setelah itu baru pada 2013, Atletico Madrid kembali mengumumkan rencana untuk membangun stadion baru mereka di lokasi yang sama, menggantikan Vicente Calderon Stadium, yang merupakan rumah bagi klub tersebut selama 51 tahun.