Gempa Dahsyat Guncang Meksiko, Doa-doa Mengalir dari Para Atlet

Jumat, 8 September 2017 21:40 WIB
Penulis: Fitriawan Nur Indrianto | Editor: Arum Kusuma Dewi
 Copyright:

Gempa dahsyat baru saja mengguncang Meksiko, Kamis (07/09/17) pukul 22.49 waktu setempat dengan kekuatan 8,0 SR pada kedalaman 21,7 km. Gempa ini merupakan gempa paling besar dalam sejarah Meksiko dan berpotensi menimbulkan tsunami. Peringatan dini akan bahaya tsunami pun sudah dibunyikan.

Gempa ini juga dilaporkan menimbulkan kerusakan. Kondisi  mencekam kini melanda negara Amerika Tengah tersebut. Bencana alam yang mengerikan tersebut pun mendapatkan perhatian dunia, tak terkecuali para atlet olahraga dan klub sepakbola.

Pemain sepakbola asal Meksiko, Chicharito Hernandez mengungkapkan keprihatinannya dengan me-retweet posting-an klub West Ham United. Klub itu menyampaikan duka dan doanya atas tragedi yang terjadi di Meksiko. Chicharito juga membubuhkan tanda berupa emoticon tangan yang sedang berdoa.

Selain Chicharito, atlet gulat Dylan Bostic juga menyampaikan keprihatinannya. Melalui akun Instagram @Dylan_Bostic ia menuliskan pesan: "Doa untuk rekan-rekan yang ada di Meksiko. Sungguh menyeramkan saat ini untuk tinggal di dunia ini."

Gempa Meksiko ini terjadi hanya beberapa hari setelah Timnas Sepakbola Meksiko berlaga dalam ajang kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Amerika Tengah melawan Costa Rica dan Panama beberapa saat yang lalu. Bahkan Timnas Meksiko pun baru saja bergembira lantaran mereka mencatatkan diri lolos ke Piala Dunia 2018.

Namun hingga kini, belum ada kabar yang jelas mengenai berapa banyak korban yang jatuh dan apakah ada atlet atau keluarganya yang menjadi korban dari peristiwa memilukan tersebut.