La Liga Spanyol

Lawan Sevilla, Messi Terancam Absen Bela Barcelona

Jumat, 8 September 2017 15:18 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© Getty Images
Lionel Messi, pemain megabintang Barcelona. Copyright: © Getty Images
Lionel Messi, pemain megabintang Barcelona.

Dilansir dari Football Espana, Lionel Messi dikabarkan besar kemungkinan tidak akan bermain membela Barcelona saat melawan Sevilla dalam lanjutan La Liga Spanyol 2017/18 pekan ke-11 yang akan digelar pada awal bulan November 2017 mendatang di Camp Nou nanti.

Hal tersebut dikarenakan Messi pastinya akan izin untuk membela Timnas Argentina andai negaranya tersebut masuk dalam babak play-off untuk masuk ke Piala Dunia 2018.

Saat ini, Timnas Argentina berada di urutan kelima klasemen sementara zona Conmebol. Yang artinya jika dalam dua pertandingan terakhir mereka tetap berada dalam posisi tersebut, maka Messi dan kolega akan bermain ke babak play-off.

Rencananya, FIFA selaku Federasi Sepakbola Dunia akan menggelar pertandingan babak play-off Piala Dunia 2018 pada tanggal 6 November 2017 mendatang, yang tanggalnya juga berdekatan dengan laga antara Barcelona melawan Sevilla.

© Livescore
Klasemen sementara Zona CONMEBOL per September 2017. Copyright: LivescoreKlasemen sementara Zona CONMEBOL per September 2017.

Selain Messi, penggawa Barca lainnya yang juga dipastikan absen untuk membela Timnas Argentina adalah Javier Mascherano. Namun, Barcelona tidak sendirian, sebab sang lawan juga akan tidak perkuat beberapa pilar mereka.

Nama-nama seperti Gabriel Mercado, Ever Banega, Guido Pizzaro, Joaquin Correa, dan Nico Pareja juga pastinya akan membela Tim Tango demi lolos ke kompetisi paling bergengsi di dunia tersebut.

© INDOSPORT
Timnas Argentina terancam tidak dapat tampil di Piala Dunia 2018. Copyright: INDOSPORTTimnas Argentina terancam tidak dapat tampil di Piala Dunia 2018.

Di sisi lain, setelah kabar ini muncul, belum ada informasi baru termasuk dari media di Spanyol, Marca yang menyebut jika adanya kemungkinan laga tunda untuk kedua tim akibat panggilan pemain oleh negaranya tersebut.

Dari zona CONMEBOL, total ada 25 pemain yang bermain di La Liga Spanyol yang terdiri dari negara-negara seperti, Uruguay, Kolombia, Peru, Argentina, Chile, dan Paraguay, di mana para pemainnya ini terbagi dalam 12 klub yang berbeda.

841