Persebaya Bantah Rencana Uji Coba Lawan Persija

Jumat, 8 September 2017 14:12 WIB
Penulis: Muhammad Adiyaksa | Editor: Ramadhan
© Herry Ibrahim/Indosport.com
Selebrasi para pemain Persija Jakarta atas gol kedua yang dicetak Reinaldo Elias da Costa. Copyright: © Herry Ibrahim/Indosport.com
Selebrasi para pemain Persija Jakarta atas gol kedua yang dicetak Reinaldo Elias da Costa.

Kubu Persebaya Surabaya membantah berencana untuk menggelar pertandingan persahabatan melawan Persija Jakarta. Hal itu dikatakan langsung oleh Manajer Bajul Ijo, julukan Persebaya, Chairul Basalamah.

Kata Chairul, pihaknya tidak melakukan komunikasi apa-apa dengan manajemen Persija terkait wacana pertandingan uji coba. Hingga saat ini, tidak ada koordinasi dengan kubu Macan Kemayoran, julukan Persija.

Sebelumnya, Direktur Utama Persija, Gede Widiade menuturkan bahwa pihak Persebaya melempar tawaran kepada timnya soal agenda laga uji coba. Kemungkinannya, partai itu akan berlangsung pada November 2017 mendatang.

© Fahrizal Arnas/bola.com
Skuat Persebaya Surabaya saat melakukan selebrasi gol. Copyright: Fahrizal Arnas/bola.comSkuat Persebaya Surabaya saat melakukan selebrasi gol.

"Artinya jika memang ada pertandingan uji coba antara Persebaya Surabaya melawan Persija Jakarta pada bulan 11 harusnya saat ini sudah ada pemberitahuan," kata Chairul Basalamah dinukil Berita Jatim.

Bila terealisasi, pertandingan Persebaya melawan Persija tentunya akan memancing animo yang besar. Pasalnya, kedua kesebelasan memiliki basis suporter yang luar biasa.

Apalagi, Persebaya dan Persija telah lama tidak bersua. Kelompok suporter kedua kubu pun tengah menjalin hubungan yang harmonis akhir-akhir ini.

© Twitter@Liga1Match
Ramdani Lestaluhu melakukan selebrasi bersama rekan satu timnya setelah cetak gol pada menit ke-19. Copyright: Twitter@Liga1MatchRamdani Lestaluhu melakukan selebrasi bersama rekan satu timnya setelah cetak gol pada menit ke-19.

"Berita uji coba Persebaya melawan Persija itu gosip tidak benar, karena hingga saat ini belum ada konfirmasi dari manajemen sana untuk membicarakan ini," ujar Chairul.

Persebaya saat ini tengah fokus untuk berjibaku di babak 16 besar kompetisi Liga 2 Indonesia. Sedangkan Persija, sedang berupaya merangsek ke papan atas klasemen Gojek Traveloka Liga 1.

991