La Liga Spanyol

Prediksi Valencia vs Atletico: Putus Dominasi Rojiblancos

Jumat, 8 September 2017 21:22 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Grafis:Yanto/Indosport.com
Prediksi Valencia vs Atletico Madrid. Copyright: © Grafis:Yanto/Indosport.com
Prediksi Valencia vs Atletico Madrid.
© Grafis:Yanto/Indosport.com
Susunan Pemain Valencia vs Atletico Madrid Copyright: Grafis:Yanto/Indosport.com

Menggunakan formasi 4-4-2, pelatih Marcelino Garcia Toral dipercaya siap tempur menghadapi Atletico Madrid. Mantan pemain Intermilan, Geoffrey Kondogbia bakal didaulat sebagai jenderal lapangan tengah, demi menyokong pergerakan Simone Zaza dan Rodrigo Moreno di lini depan.

Beralih ke kubu tamu, pelatih Diego Simeone masih belum bisa menurunkan Antoinne Griezmann yang menjalani hukuman larangan tanding akibat kartu merah di laga melawan Girona. Sebagai gantinya, Angel Correa akan disandingkan dengan Luciano Vietto.

© Grafis:Yanto/Indosport.com
Head to head Valencia vs Atletico Madrid Copyright: Grafis:Yanto/Indosport.com

Lawan berat harus kembali dirasakan oleh Valencia dalam kompetisi La Liga Spanyol 2017/18. Setelah sebelumnya menghadapi Real Madrid, kini mereka harus menghadapi tantangan dari tetangga Los Blancos, yakni Atletico Madrid.

Berlaku sebagai tuan rumah pun belum tentu memuluskan langkah Los Murcielagos untuk merebut tiga poin. Hal itu mengingat sudah dua musim berturut-turut mereka selalu dibuat menahan malu kala dikalahkan Rojiblancos di kandang sendiri.

Tidak hanya itu, Atletico sendiri memiliki modal positif jelang laga ini. Kemenangan besar 5-1 saat tandang melawan Las Palmas jelas menambah kepercayaan diri pasukan Simeone. Meski begitu jangan lupakan kenyatan bahwa Valencia baru saja menahan imbang Real Madrid, yang bermaterikan banyak pemain bintang.

Player To Watch

Carlos Soler (Valencia)

© Grafis:Yanto/Indosport.com
Player To Watch Carlos Soler (Valencia) Copyright: Grafis:Yanto/Indosport.com

Dijuluki The Next David Silva jelas membuat gelandang muda Valencia, Carlos Soler perlu diwaspadai pergerakannya oleh lini belakang Atletico. Bila Soler dimainkan oleh Marcelino, situasi bola-bola mati menjadi hal yang wajib diwaspadai oleh Atletico.

Meski jarang mencetak gol dari tendangan bebas, Soler punya pengamatan jitu untuk mengirimkan umpan ke rekan-rekannya, yang sering kali berhasil dikonversi menjadi gol.

Koke (Atletico Madrid)

© Grafis:Yanto/Indosport.com
Player To Watch Koke (Atletico Madrid) Copyright: Grafis:Yanto/Indosport.com

Dalam dua pekan pertama kompetisi La Liga Spanyol 2017/18, Koke bisa dibilang menjadi jantung permainan Atletico. Tidak hanya handal dalam mengatur serangan, pemain asal Spanyol juga ini juga piawai dalam menghentikan laju pergerakan pemain lawan.

Statistik itu sendiri membuat Koke sementara ini tercatat sebagai top skor Atletico dengan koleksi dua gol dan satu assist yang dibuatnya.

© Indosport.com
Prediksi Indosport Valencia vs Atletico Madrid Copyright: Indosport.com