Risiko Jadi Wasit, Hakim Lapangan Wanita Pertama di Bundesliga Ini Pernah Tersentuh Payudaranya

Jumat, 8 September 2017 20:37 WIB
Penulis: Fitriawan Nur Indrianto | Editor: Ardini Maharani Dwi Setyarini
 Copyright:

Minggu, 10 September 2017 akan menjadi hari bersejarah bukan saja untuk Bibiana Steinhaus tetapi juga untuk sepakbola Jerman. Pasalnya, wanita berusia 38 tahun tersebut akan menjalani debut pertamanya menjadi wasit pertama untuk kasta tertinggi sepakbola Jerman, Bundesliga.

Dilansir dari Dailymail.co.uk, Federasi sepakbola Jerman telah resmi mengeluarkan rilis 24 wasit yang akan memimpin Bundesliga. Bibiana Steinhaus  menjadi salah satu wasit yang diberi tanggungjawab untuk memimpin Bundesliga satu musim kedepan.Debut pertama Bibiana Steinhaus adalah saat ia memimpin pertandingan antara Herta Berlin vs Wender Bremen.

Ini bukanlah kali pertama perempuan bertinggi badan 181 cm ini memimpin sebuah pertandingan sepakbola. Ia adalah seorang wasit profesional yang pernah memimpin dalam turnamen Piala Dunia Wanita FIFA 2011. Ia juga pernah memimpin partai di ksta kedua Liga Jerman serta Piala liga Jerman. 

Selama memimpin pertandingan, ia juga tak lepas dari panasnya atmosfer sebuah laga. Bahkan suatu kali ketika memimpin pertandingan, payudaranya pernah tidak sengaja disentuh oleh pemain sepakbola,  

Selain berprofesi sebagai seorang wasit, Bibiana Steinhaus ternyata juga merupakan seorang pegawai kepolisian. Pantas saja jika memiliki ketegasan selama berada di lapangan hijau.Wanita kelahiran 24 March 1979 ini juga pernah menjadi seorang pemain sepakbola. Ia pernah bermain untuk klub SV Bad Lauterberg.

2.1K