Piala AFF U-18 2017

Setelah Ketua MPR, Mbah Mijan Ikut Tertular Virus Jebret

Jumat, 8 September 2017 16:53 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

Meski bukan bagian dari Skuat Timnas Indonesia U-19 yang berlaga di ajang Piala AFF U-18 2017, nama Valentino Simanjuntak menjadi terkenal beberapa waktu terakhir.

Hal itu menyusul kata-kata aneh dan ajaib yang keluar dari mulutnya saat menjadi komentator pertandingan Timnas U-19 di layar kaca. Salah satu kata paling terkenal yang dikeluarkan oleh Valentino sendiri adalah jebret.

Kata jebret dikeluarkan oleh Valentino saat ada salah satu pemain Garuda Nusantara yang melepaskan tembakan langsung ke arah gawang lawan.

Menariknya, kata-kata Valentino itu pun seolah menjelma menjadi 'virus' yang diikuti oleh masyarakat saat menyaksikan pertandingan Egy Maulana Vikri dkk. Salah satunya adalah sosok paranormal terkemuka Tanah Air, Mbah Mijan.

Melalui akun Twitter pribadinya, Mbah Mijan menuliskan kicauan yang mengusung kata-kata jebret khas Valentino saat merayakan gol yang dicetak oleh Feby Eka Putra.

Selain jebret, kata Memporak-porandakan Rumah Tanga Tetangga juga ikut dituliskan oleh Mbah Mijan saat tim besutan Indra Sjafri keluar sebagai pemenang atas Filipina dengan skor 9-0 di laga kedua penyisihan Grup B Piala AFF U-18 2017.

Sebelum Mbah Mijan sendiri, ada sosok terkemuka lainnya yang ikut tertular kata-kata ajaib Valentino, yakni Ketua MPR, Zulkifli Hasan. Sesaaat setelah Timnas U-19 menang 5-0 di babak pertama atas Filipina, Hasan menuliskan kalimat Tendangan LDR dalam kicauannya.

Perlu diketahui, Timnas U-19 saat ini berstatus pemuncak klasemen sementara Grup B Piala AFF U-18 2017 dengan catatan enam poin. Berikutnya, Garuda Nusantara akan menantang Vietnam pada Senin (11/09/17) mendatang.