Liga 1 Indonesia

Terpeleset, Persipura Enggah Ratapi Kekalahan dari Bhayangkara FC

Sabtu, 9 September 2017 23:26 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Rizky Pratama Putra
© Bhayangkara FC
Aksi striker Bhayangkara FC, Ilija Spasojevic, saat kontra Persipura. Copyright: © Bhayangkara FC
Aksi striker Bhayangkara FC, Ilija Spasojevic, saat kontra Persipura.

Wanderley da Silva Junior menerima kekalahan Persipura Jayapura atas Bhayangkara FC. Pelatih Persipura Jayapura ini menilai Bhayangkara meraih kemenangan karena memanfaatkan kelengahan timnya di menit-menit akhir.

Persipura Jayapura menelan kekalahan menyakitkan. Bagaimana tidak, tim berjuluk Mutiara Hitam kalah setelah kebobolan di menit-menit akhir.

© Bhayangkara FC
Skuat Bhyangkara FC Merayakan Gol ke Gawang Persipura Copyright: Bhayangkara FCSkuat Bhyangkara FC merayakan gol ke gawang Persipura.

Sempat tertinggal oleh gol Ilham Udin di menit ke-77, Persipura mampu menyamakan di menit ke-88 lewat sepakan bebas cantik Ian Louis Kabes. Sayang di menit ke-93 Ilham Udin membuyarkan hasil imbang saat mencetak gol kedua.

Menanggapi hasil kekalahan ini pelatih Persipura Jayapura, Wanderley da Silva Junior menerima akan hasil ini. Wanderley mengakui timnya melakukan kesalahan di menit-menit akhir.

"Pertandingan yang berjalan seru karena kedua tim cari kemenangan dengan hati-hati. Tapi kami lengah di menit akhir dan dimanfaatkan oleh lawan. Saya ucapkan selamat untuk Bhayangkara," ucap Wanderley saat ditemui selepas laga, Sabtu (09/09/17).

© Bhayangkara FC
Ilham Udin Armayn di Tengah Kepungan Pemain Persipura. Copyright: Bhayangkara FCIlham Udin Armayn menjadi mimpi buruk bagi Persipura saat melawan Bhayangkara FC.

Meski menelan kekalahan yang cukup menyakitkan, Wanderley mengaku sudah melupakan. Kini dia meminta anak asuhnya menatap laga berikutnya menghadapi Persiba Balikpapan.

"Semua sudah melupakan kekalahan ini. Kini kita akan tatap laga berikutnya menghadapi Persiba Balikpapan. Semoga kita akan pertahankan prestasi hingga sampai ke puncak nanti," tutup Wanderley.

Dengan kekalahan Persipura masih tertahan di peringkat tiga. Juara Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 ini sudah mengoleksi 42 poin dari 23 laga.