Mane Kartu Merah, Liverpool Tertinggal 0-2 dari Man City di Babak Pertama

Sabtu, 9 September 2017 19:25 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© getty images
Sadio Mane ditenangkan oleh Mohamed Salah, pasca menerima kartu merah. Copyright: © getty images
Sadio Mane ditenangkan oleh Mohamed Salah, pasca menerima kartu merah.

Liverpool melakukan laga tandang ke kandang Manchester City, dalam laga lanjutan Liga Primer Inggris pekan keempat. Bermain di depan ribuan pendukung musuh, The Anfield Gank saat ini tertinggal 0-2 dari anak asuh Pep Guardiola di babak pertama.

Babak Pertama

Salah satu laga big match Liga Primer Inggris tersaji di pekan keempat, kala Manchester City menjamu Liverpool di Etihad Stadium. Sengitnya tensi pertandingan pun disajikan kedua tim, kepada para penonton yang menyesaki setiap sudut stadion.

Bermain di depan ribuan pendukung musuh, tak membuat pasukan The Reds bermain pasif. Hal tersebut terbukti ketika pertandingan baru berjalan dua menit, tatkala tendangan Alberto Moreno berujung pada sepak pojok pertama di laga tersebut.

Pertandingan semakin memanas ketika Nicolas Otamendi melakukan pelanggaran di menit enam, ketika Mohamed Salah berhasil melewatinya di sisi kiri lapangan. Kartu kuning pertama pun diberikan kepadanya.

Jual beli serangan terus terjadi di sepanjang pertandingan, hingga akhirnya Sergio Aguero memecah kebuntuan untuk kubu tuan rumah. Penyerang Argentina itu berhasil mencetak gol untuk klubnya, pasca melewati Simon Mignolet. 1-0 Man City unggul di menit 24.

Tertinggal satu gol seakan menjadi lecutan untuk kubu The Anfield Gank. Hal ini pun membuat mereka kini bermain lebih terbuka, dan sempat mengancam lini pertahanan The Citizens.

Pada menit 30, Salah nyaris menyamakan kedudukan pasca menerima umpan terobosan dari Sadio Mane. Sayang, tendangan kaki kirinya masih mampu dihalau dengan baik oleh Ederson.

Petaka datang untuk Liverpool, dengan dikeluarkannya Mane di menit 36. Penyerang sayap asal Senegal itu mengangkat kaki kanannya terlalu tinggi, pasca berduel dengan Ederson. Akibatnya, Ederson pun harus diganti oleh Claudio Bravo lantaran cedera.

Wasit pun memberikan waktu tambahan hingga delapan menit, mengingat pertandingan sempat tertunda lama lantaran Ederson harus mendapatkan perawatan dan ditandu keluar lapangan. Hal tersebut pun dimanfaatkan baik oleh kubu tuan rumah, dengan kembali menciptakan gol melalui sundulan Gabriel Jesus. 2-0 City unggul di babak pertama.

Berikut starting XI kedua tim: 

Manchester City: Ederson, Walker, Stones, Otamendi, Mendy, Danilo, Fernandinho, De Bruyne, Silva, Aguero, Jesus. 

Liverpool: Mignolet, Alexander-Arnold, Matip, Klavan, Moreno, Henderson, Can, Wijnaldum, Salah, Mane, Firmino.