Liga Primer Inggris

Tanpa Kompany, Manchester City Bakal Dibombardir Liverpool?

Sabtu, 9 September 2017 16:20 WIB
Penulis: Fitriawan Nur Indrianto | Editor: Gregah Nurikhsani Estuning
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Prediksi Manchester City vs Liverpool. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Prediksi Manchester City vs Liverpool.

Manchester City akan menjamu Liverpool dalam laga big match Liga Premier Inggris, Sabtu (09/09/17) di Stadion Etihad. Manchester City sedang berada dalam kecemasan lantaran kemungkinan tidak akan diperkuat oleh kapten tim mereka, Vincent Kompany.

© INDOSPORT
Vincent Kompany, bek tengah dan kapten Manchester City. Copyright: INDOSPORTVincent Kompany, bek tengah dan kapten Manchester City.

Dikutip dari ESPN, pelatih Manchester City Pep Guardiola menyatakan kemungkinan absennya Kompany.

“Dia (Kompany) bermain bersama Belgia melawan Gibraltar, mereka menang 9-0 dan dia punya masalah dengan betisnya. Saya ragu bahwa dia akan tampil besok. Saya sedih. Pada 7,8,9 laga musim lalu dia tidak bermasalah. Pada saat pramusim kami memperhatikan keadaannya dan dia bisa bermain dalam tiga pertandingan," jelas Pep.

"Sekarang, sungguh disayangkan kami akan kehilangan dia, tapi kami akan mencoba dan berusaha membuatnya membaik secepat mungkin.”

© Shaun Botterill/Getty Images
Pelatih Man City, Pep Guardiola. Copyright: Shaun Botterill/Getty ImagesPelatih Man City, Pep Guardiola.

Jika Kompany absen dalam pertandingan krusial kontra Liverpool, maka Pep Guardiola mestilah memutar otak.  Pasalnya, anak asuhannya selalu tampil solid saat sang kapten bisa ikut bermain.

Dua pemain belakang mereka, John Stones dan Nicolas Otamendi dipastikan siap untuk bermain. Namun kedua pemain belakang tersebut dinilai memiliki kekurangan dan kurang padu jika dimainkan bersama. Sementara Eliaquim Mangala tidak pernah bisa tampil mengesankan bahkan sempat dipinjamkan ke Valencia musim lalu.

© OLI SCARFF/AFP/Getty Images
Bek tengah Man City, John Stones. Copyright: OLI SCARFF/AFP/Getty ImagesBek tengah Man City, John Stones.

Kendala di lini belakang City memang belum bisa teratasi. Pada bursa transfer kemarin, Manchester City gagal untuk menambah pemain belakang mereka setelah Jonny Evans juga tidak bisa didatangkan dari West Brom.

Sementara itu, tim tamu Liverpool saat ini berada dalam kondisi terbaik mereka. Berada di posisi kedua klasemen, Liverpool berhasil menorehkan 8 gol dari tiga pertandingan yang sudah mereka mainkan. Pekan lalu, mereka berhasil menggunduli Arsenal dengan skor 4-0. Mungkinkah Manchester City akan menjadi klub besar berikutnya yang bakal jadi korban Liverpool karena rapuhnya lini belakang mereka terlebih tanpa hadirnya Vincent Kompany?