Liga 1 Indonesia

Terima Pinangan Persela, Aji Santoso Punya Alasan Spesial

Sabtu, 9 September 2017 21:47 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Rizky Pratama Putra
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Aji Santoso resmi ditunjuk sebagai pelatih baru Persela Lamongan. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Aji Santoso resmi ditunjuk sebagai pelatih baru Persela Lamongan.

Teka teki mengenai siapa pengganti Heri Kiswanto di Persela Lamongan akhirnya terjawab sudah. Setelah mengadakan diskusi panjang, manajemen tim berjuluk Laskar Joko Tingkir akhirnya menunjuk Aji Santoso sebagai nahkoda baru mereka hingga akhir musim nanti.

Aji Santoso sendiri tentu bukan nama asing bagi publik sepakbola Kota Soto. Tahun lalu, Aji juga mengawal perjalanan Choirul Huda dkk sejak pertengahan musim, pasca didepaknya Sutan Harhara.

"Salah satu alasan saya kembali ke Persela adalah karena tahu betul suasana kekeluargaan di pengurus tim. Saya sudah akrab karena tahun lalu juga melatih di sini," kata Aji Santoso.

© Ian/INDOSPORT
Pelatih Persela Lamongan, Heri Kiswanto. Copyright: Ian/INDOSPORTHeri Kiswanto mundur dan digantikan posisinya oleh Aji Santoso di Persela Lamongan.

"Saya juga merasa dihargai, karena mereka memberi keleluasaan penuh kepada pelatih dalam menyusun komposisi tim," imbuhnya ketika dicegat media di lorong Stadion Gelora Surajaya, Lamongan, Jumat (08/09/17) sore.

Aji pun mengakui, bahwa sebenarnya banyak tawaran serupa yang datang di meja kerjanya pasca mundur dari kursi Pelatih Arema FC, akhir Juli lalu. Namun bagi mantan winger Timnas Indonesia ini, Persela menjadi tawaran yang paling spesial.

"Memang ada beberapa tawaran yang belum saya tindak lanjuti. Tapi, Persela di mata saya memang berbeda dibanding tim lain," ungkapnya.

Lebih lanjut lagi, Aji mengutarakan soal target yang dipatok manajemen kepadanya. Dengan kondisi tim saat ini, menurutnya target menghindari jurang degradasi adalah realistis.

"Saya dipercaya untuk mengangkat posisi tim ini dari zona degradasi. Meski begitu, tugas itu cukup berat karena persaingan semakin ketat," tutur eks penggawa Timnas di Sea Games 1991 tersebut.

© INDOSPORT/Istimewa
Hasil pertandingan Persela Lamongan vs Perseru Serui. Copyright: INDOSPORT/IstimewaHasil pertandingan Persela Lamongan vs Perseru Serui.

"Tapi saya optimistis bisa membawa Persela bertahan di Liga 1, dengan kekompakan semua elemen tim," pungkasnya.

Pada laga debutnya sendiri, Aji mampu membawa Persela menang melawan Perseru Serui, Jumat (08/09/17). Hasil ini setidaknya bisa menjadi motivasi awal bagi para penggawa Persela untuk bisa meraih hasil positif di sisa pertandingan nanti.

766