La Liga Spanyol

Valencia 0-0 Atletico Madrid: Los Che Gagal Revans

Sabtu, 9 September 2017 23:29 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
 Copyright:

Babak Pertama

Tim tamu yang masih terngiang-ngiang dengan kemenangan besar 5-1 atas Las Palmas, langsung mengambil kendali permainan sejak menit awal. Angel Correa yang berada di posisi ideal di dalam kotak penalti, menebarkan ancaman perdana ke gawang Neto. Namun pertahanan Valencia mampu menetralkan kembali serangan dari Los Rojiblancos.

Menit keenam, Correa lagi-lagi melepaskan serangan yang membuat lini belakang tuan rumah kembali kerepotan. Untungnya Neto mampu membuat penyelamatan apik.

Los Che baru membuat serangan berarti di menit ke-15 lewat serangan Andreas Perreira. Namun kiper Jan Oblak masih mampu menjaga gawangnya tetap perawan.

Memasuki menit ke-30, belum ada gol yang tercipta. Dua menit kemudian, Atleti mendapat peluang emas lewat kerja sama Correa, Partey, dan Luciano Vietto. Namun sayang nama yang terakhir disebutkan belum mampu memaksimalkan umpan yang ia peroleh.

Tanpa menit tambahan dari wasit Gonzalez, skor kacamata masih menghiasi babak pertama antara Valencia dan Atletico Madrid.

Babak Kedua

Kedua tim tak menurunkan tensi permainan untuk sama-sama memecah kebuntuan di babak kedua meski belum ada pergantian pemain.

Peluang nyata baru didapat tuan rumah di menit ke-58 kala kapten Parejo mengeksekusi tendangan bebas. Namun Gabriel yang sudah menunggu di kotak penalti, gagal menerjemahkannya menjadi gol melalui sundulannya.

Menit 60, kedua tim baru melakukan pergantian. Nico Gaitan dan Goncalo Guedes masuk. Lima menit kemudian, Simeone memutuskan untuk menurunkan Fernando Torres.

© Twitter/Valencia CF
Valencia vs Atletico Madrid tampil imbang. Copyright: Twitter/Valencia CFValencia vs Atletico Madrid tampil imbang.

Namun sejumlah pergantian pemain tak terbukti sepenuhnya efektif. Meski kedua tim saling jual beli serangan, tak ada yang mendapatkan peluang emas. Hingga tiga menit tambahan dari wasit berakhir, Valencia dan Atleti harus puas mengantongi satu angka dari Mestalla.

Los Che pun melewatkan kesempatan untuk membalas kekalahan 0-3 di pertemuan terakhir mereka kala bertandang ke Atleti, Minggu (05/03/17) silam.

Valencia (4-4-2): Neto; Montoya, Garay, Gabriel, Gaya; Pereira, Parejo (c), Carlos Soler; Rodrigo, Zaza, Kondogbia.
Cadangan: Jaume, Murillo, Maksimovic, Guedes, Mina, Lato, Vidal.
Pelatih: Marcelino Garcia Toral

Atletico Madrid (4-4-2): Oblak; Juanfran, Savic, Lucas, Luis; Saul, Thomas, Koke (c), Carrasco; Correa, Vietto.
Cadangan: Moya, Godin, Gimenez, Gabi, Gaitan, Torres, Gameiro.
Pelatih: Diego Simeone

341