Serie A Italia

Calhanoglu Diminta Mencontoh Striker Gagal Eks Liverpool

Minggu, 10 September 2017 14:08 WIB
Editor: Gregah Nurikhsani Estuning
 Copyright:

Pelatih kepala AC Milan, Vincenzo Montella meminta Hakan Calhanoglu untuk mencontoh Fabio Borini. Menurutnya, striker yang sempat membela Chelsea dan Liverpool itu pantas menjadi contoh agar bisa cepat beradaptasi dengan sepakbola Italia.

Calhanoglu merupakan satu dari lebih kurang selusin pemain anyar yang merapat ke Milan musim panas ini. Gelandang Timnas Turki itu tampil di dua pertandingan liga, dan jelang laga melawan Lazio di Stadio Olimpico, eks Bayer Leverkusen itu diharapkan bisa mengeluarkan permainan terbaiknya.

Sejauh ini, performa pemain berusia 23 tahun tersebut terbilang sangat memuaskan, di mana ia telah mengkreasi lima peluang dan tercatat memiliki 89 persen passing komplet. Tapi Montella merasa masih banyak ruang bagi Calhanoglu untuk berkembang.

© Ina Fassbender/Anadolu Agency/Getty Images
Hakan Calhanoglu (Leverkusen) Copyright: Ina Fassbender/Anadolu Agency/Getty ImagesHakan Calhanoglu.

Menariknya, Montella justru meminta Calhanoglu untuk belajar banyak dari Borini. Mantan pelatih Roma, Catania, Fiorentina, dan Sampdoria itu melihat Borini, striker yang gagal bersama Liverpool dan Sunderland, sebagai sosok yang pas bagi Calhanoglu.

"Hakan (Calhanoglu) adalah pemain dengan talenta luar biasa, tapi dia masih harus beradaptasi dengan sepakbola Italia dan taktiknya. Dia harus belajar bagaimana caranya mencari ruang dan menyerang," kata Montella di konferensi pers jelang hadapi Lazio, Minggu (10/09/17) pukul 20.00 WIB.

"Dia bisa mencontoh Fabio Borini. Saya yakin kami semua bisa segera melihat potensi sebenarnya," sambungnya.

2.9K