Gol Lewat Sudut Sulit, Skill Pemain Vietnam ini Samai Beckham

Minggu, 10 September 2017 18:58 WIB
Penulis: Annisa Hardjanti | Editor: Gregah Nurikhsani Estuning
 Copyright:

Kemampuan Tran Bao Toan nampaknya layak disamakan dengan pemain legenda timnas Inggris, David Beckham. Pemain timnas Vietnam itu membuktikan lewat tendangan uniknya yang mampu menjebol gawang Filipina pada Sabtu (09/09/17) lalu.

Pasalnya, Toan berhasil melesakkan bola ke gawang timnas Filipina lewat tendangan bebas dengan sudut yang terbilang cukup sulit.

Posisi tendangan bebas yang dilakukan oleh Toan kebetulan nyaris sejajar dengan gawang lawannya. Namun yang mengejutkan, gol Toan justru ditorehkan dari sebuah tendangan bebas seperti itu.

Tendangan dengan sudut seperti itu rupanya juga pernah dilakukan oleh Beckham ketika ia masih bermain untuk Los Angeles Galaxy. Dan tentu saja, tendangan mantan bintang Manchester United itu menghasilkan gol indah.

Kala itu, Beckham membela LA Galaxy dalam laga kontra Chigago Fire. Dilansir FourFourTwo, dirinya melepaskan tendangan melengkung tersebut yang awalnya terlihat seperti ingin mengumpan ke rekannya.

Tendangan Toan melengkapi skor penuh yang didapatkan oleh Vietnam usai menekuk habis timnas Filipina dengan skor 5-0 di Grup B Piala AFF U-18 2017.

Sebelumnya, Filipina juga sempat dibantai habis oleh timnas Indonesia dengan skor 9-0 di stadion Thuwanna, Yangon, Myanmar.

3.2K