Pemain West Brom Ini Samakan Rekor dengan Legenda Man United

Minggu, 10 September 2017 17:09 WIB
Penulis: Frederica | Editor: Yohanes Ishak
© INDOSPORT
Gareth Barry. Copyright: © INDOSPORT
Gareth Barry.

West Bromwich Albion telah melakoni laga tandang kontra Brighton & Hove Albion di Liga Primer Inggris 2017/18 pekan ke-4 pada Sabtu (09/09/17) malam WIB. Dalam pertandingan yang berlangsung di The American Express Community Stadium, West Brom harus menelan kekalahan 1-3.

Tiga angka milik The Seagulls dicetak oleh Pascal Gross di menit ke-45 dan 48. Satu gol lainnya berhasil dicatatkan oleh Tomer Hemed pada menit ke-63.

Sementara satu gol milik The Baggies berhasil dicetak oleh James Morrison melalui umpan Oliver Burke.

Meskipun tidak berhasil dapatkan tiga poin tambahan, pertandingan semalam memberikan kesan tersendiri bagi salah satu penggawa West Brom.

Pemain gelandang bertahan, Gareth Barry dilaporkan telah mencatatkan rekor yang menyamai legenda Manchester United, Ryan Giggs.

Berdasarkan catatan dari OptaJoe, pria berusia 36 tahun telah melakoni pertandingan dengan melawan 45 klub yang berbeda-beda. Laga kontra Albion menjadi klub ke-45 yang di lawannya selama berjibaku di Liga Primer Inggris.

Rekor itu pun diketahui telah menyamai rekor milik Ryan Giggs. Semasa menjadi pesepakbola profesional, legenda The Red Devils itu juga telah melakoni laga pertandingan di Liga Primer Inggris dengan melawan 45 tim yang berbeda-beda.

© INTERNET
Gelandang Everton Gareth Barry mengejar bola dari lawan pemain Swansea City. Copyright: INTERNETGareth Barry, mantan pemain Everton.

Gareth Barry mengawali kariernya di Liga Primer Inggris bersama Aston Villa sejak tahun 1998 lalu dan masih hingga kini masih aktif bermain. Sementara Giggs mengawali kiprahnya di Liga Primer sejak tahun 1990 dan berakhir di tahun 2014 lalu.

Sedikit informasi, saat ini West Brom tengah berada di peringkat kedelapan klasemen sementara Liga Primer Inggris 2017/18. Klub yang bermarkas di The Hawthorns itu baru mencatat tujuh poin, hasil dari dua kemenangan, satu laga berakhir imbang, dan satu kekalahan.

Pada Sabtu (16/09/17) malam WIB mendatang, The Throstles akan menjamu West Ham United di The Hawthorns untuk melakoni laga pekan ke-5 Liga Primer Inggris.

654