Pernyataan Kebencian Gerrard tentang Dua Legenda Man United

Minggu, 10 September 2017 05:22 WIB
Penulis: Frederica | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Publicity Picture
Steven Gerrard. Copyright: © Publicity Picture
Steven Gerrard.

Legenda Liverpool, Steven Gerrard menuturkan bahwa dirinya pernah mempunyai rasa kebencian kala masih menjadi seorang pemain sepakbola. Mengutip dari Manchester Evening News (07/09/17), pria berusia 37 tahun itu pernah merasa tidak suka terhadap pemain Manchester United.

Adalah Gary Neville dan Rio Ferdinand, dua sosok pemain yang pernah dibenci oleh Gerrard selama menapaki karier di dunia si kulit bundar.

"Ketika Anda berbaris di lorong pemain melawan Rio dan Gary Neville, Anda ingin melakukan segala hal dengan kekuatan Anda untuk mengalahkan mereka, ada kebencian di sana, dan begitulah keadaannya," ungkap Gerrard.

© INDOSPORT
Rio Ferdinand dan Gary Neville. Copyright: INDOSPORTRio Ferdinand dan Gary Neville.

Pasalnya, kala masih berseragam merah milik Liverpool, Gerrard sendiri pernah mengalami kekecewaan yang besar saat melakoni pertandingan melawan Manchester United.

Pada musim terakhirnya bersama The Reds, ia harus merasakan kekalahan 0-3 dari The Red Devils. Saat itu merupakan laga tandang terakhirnya di Old Trafford.

Sementara itu, Gerrard sendiri juga pernah dua kali mendapatkan kartu merah dalam laga kontra Setan Merah.

Pertama, kala dirinya melakoni laga Piala FA musim 2010/11. Pada pertandingan yang berlangsung di Old Trafford pada 1 September 2011 lalu, Gerrard harus mendapatkan kartu merah pada menit ke-32. Setelah itu, pertandingan pun berakhir 1-0 untuk kemenangan Man United.

Laga kedua ialah pada pertandingan terakhirnya melawan Man United di Liga Primer Inggris 2014/15. Dalam laga kandang itu, pria kelahiran 30 Mei 1980 tersebut terpaksa dikeluarkan dari lapangan hijau usai mendapat kartu merah di menit ke-46.

Pertandingan yang berlangsung pada 22 Maret 2015 lalu itu pun berhasil dimenangkan oleh United dengan skor 2-1.

© INDOSPORT
Steven Gerrard saat masih berseragam Liverpool. Copyright: INDOSPORTSteven Gerrard saat masih berseragam Liverpool.

Meskipun saat menjadi seorang pemain sepakbola Gerrard mempunyai rasa benci kepada mereka, bukan berarti perasaan itu masih ada hingga sekarang. Pasalnya, saat ini ketiganya diketahui sudah menjadi seorang cendekiawan di BT Sport.

"Ketika Anda bertemu dengan Inggris saat itu, Anda berpura-pura menyukai mereka tetapi karier Anda berakhir, karier mereka berakhir, dan persahabatan Anda akan dimulai secara nyata," ucap pria Inggris tersebut.

"Saya tidak punya apa-apa selain menghormati Rio sebagai pemain, dia bermain untuk klub top sepanjang hidupnya, dia juga orang yang baik. Saya menikmati peran di BT bersamanya dengan baik."

©
Steven Gerrard ketika mengangkat trofi Piala FA 2006. Copyright: Steven Gerrard ketika mengangkat trofi Piala FA 2006.

Saat membela The Reds selama 17 tahun lamanya, Gerrard pun turut membawa timnya meraih berbagai macam gelar bergengsi. Di antaranya, 3 Piala Liga Inggris, 2 Piala FA, serta masing-masing 1 trofi Community Shield, Liga Champions, Liga Europa, dan Piala Super Eropa.

3.1K