Liga Primer Inggris

Tendang Wajah Pemainnya, Guardiola Malah Bela Mane

Minggu, 10 September 2017 06:04 WIB
Editor: Rizky Pratama Putra
© Kevork Djansezian/Getty Images
Pelatih Manchester City, Pep Guardiola. Copyright: © Kevork Djansezian/Getty Images
Pelatih Manchester City, Pep Guardiola.

Sadio Mane mendapat sorotan tajam saat membela Liverpool meladeni Manchester City di Etihad Stadium, Sabtu (09/09/17). Mane diketahui menendang wajah dari Ederson Moraes saat berusaha mencuri bola.

Alhasil kiper Manchester City ini langsung terkapar di lapangan. Ederson bahkan tak bisa melanjutkan pertandingan karena mendapat cedera di wajahnya.

© Reuters
Terjangan keras Sadio Mane kepada Ederson Moraes. Copyright: ReutersTerjangan keras Sadio Mane kepada Ederson Moraes.

Mane sendiri akhirnya harus diusir keluar lapangan karena aksinya tersebut. Hal ini juga membuat The Reds menyerah 5-0 dari Man City di akhir pertandingan.

Namun aksi yang dianggap brutal ini justru mendapat pembelaan dari Pep Guardiola. Pelatih The Citizens ini justru menganggap bahwa kejadian tersebut tak disengaja.

"Mane tidak melihat dia (Ederson), dia melihat bolanya tapi akibatnya memang sangat besar," ujar Guardiola seperti dikutip dari Sky Sports.

 

A post shared by Sadio Mane (@sadiomaneofficiel) on

Guardiola juga enggan mengomentari perihal kartu merah langsung yang didapatkan pemain asal Senegal tersebut. Pasalnya, eks pelatih Barcelona dan Bayern Munchen ini juga memiliki pengalaman serupa saat pemainnya dikartu merah.

"Saya tidak tahu apakah itu layak dikartu merah atau tidak. Saya tidak membicarakan tentang keputusan ketika kami juga kehilangan Kyle Walker karena dikartu merah saat melawan Everton. Jadi saya tidak tahu," tambah pria asal Spanyol tersebut.

Belakangan, Mane juga sudah meminta maaf kepada Ederson melalui akun sosial media pribadinya. Pemain sayap ini juga ikut mendoakan agar Ederson bisa kembali bermain secepatnya.

2.8K