Liga Primer Inggris

4 Bintang Layak Warisi Nomor 7 di Man United

Senin, 11 September 2017 22:07 WIB
Penulis: Juni Adi | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Manchester United. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Manchester United.

Percaya atau tidak, nomor punggung pemain di sepakbola ternyata bukan hanya sekedar hiasan semata. Banyak klub yang menganggap nomor punggu tersebut dikaitkan dengan aroma takhayul. Seperti halnya nomor 7 di Manchester United.

Sebagian kalangan menganggap bahwa angka 7 merupakan nomor yang sangat spesial dan keramat bagi tim yang bermarkas di Old Trafford, karena pemiliknya adalah para pemain hebat.

Sejak era  Sir Matt Busby sampai Sir Alex Ferguson, nomor 7 selalu identik dengan pemain-pemain yang memiliki skill di atas rata-rata dari pemain lainnya.

Sebut saja, George Best. Best adalah pemain pertama yang sukses mengenakan nomor 7. Dia merupakan pemain asal Irlandia Utara yang sangat mengagumkan. Memiliki kecepatan, keseimbangan, pengamatan, dan kontrol bola yang sempurna membuatnya berhasil mempersembahkan trofi Liga Champions pertama untuk United bersama Bobby Charlton dan Denis Law.

Selain Best, ada juga Bryan Robson, Eric Cantona, David Beckham, serta Cristiano Ronaldo yang pernah memakainya. Mereka merupakan sederet pemain bernomor punggung 7 yang melegenda, karena kontribusinya terhadap raihan prestasi untuk Setan Merah.

Sepeninggalan Ronaldo, United belum kembali menemukan pemain berkualitas untuk memakai nomor keramat itu. Bahkan, nomor tersebut sempat beberapa kali ditanggalkan.

© IBTimes UK
Caption Copyright: IBTimes UKCristiano Ronaldo saat masih bermain di Manchester United.

Nama-nama seperti Michael Owen, Antonio Valencia, Angel Di Maria, dan Memphis Depay, yang pernah merasakan nomor 7, justru gagal bersinar bersama United.

Dalam perilisan nomor punggu pemain yang diumumkan oleh United untuk musim 2017/18, nomor 7 tanpa pemilik. Kabarnya, nomor tersebut sengaja dikosongkan untuk menyambut pemain baru musim depan.

Lalu, siapakah pemain baru yang layak jadi pewaris nomor keramat Man United itu? Berikut hasil rangkuman INDOSPORT dari Sportskeeda:

1.7K