Arsene Wenger Pernah Menolak Tukangi Manchester United

Senin, 11 September 2017 15:17 WIB
Penulis: Fitriawan Nur Indrianto | Editor: Irfan Fikri
© Lars Baron/Bongarts/Getty Images
Manajer Arsenal, Arsene Wenger. Copyright: © Lars Baron/Bongarts/Getty Images
Manajer Arsenal, Arsene Wenger.

Arsene Wenger adalah salah satu pelatih legendaris di Liga Primer Inggris. Ia telah melatih Arsenal lebih dari satu dekade dan meskipun beberapa musim terakhir Arsenal tidak kunjung meraih prestasi, toh ia tidak juga dipecat.

Sosok Arsene Wenger mungkin sudah sangat kental dengan Arsenal dan oleh sebab itu kalaupun suatu hari ia dipecat atau mengundurkan diri, akan sulit untuk menenemukan penggantinya. Hal yang sama juga dialami Manchester United kala pelatih legendaris mereka Sir Alex Ferguson memutuskan pensiun. Belum ada pelatih yang bisa menggantikan Fergie sampai kedatangan Jose Mourinho.

© INTERNET
Caption Copyright: INTERNETSir Alex Ferguson, mantan pelatih Manchester United.

Rivalitas dua pelatih legendaris tersebut memang sudah muncul sejak lama. Yang menarik adalah ketika Sir Alex Ferguson memutuskan untuk pensiun, manajemen MU konon menghubungi Arsene Wenger dan meminta pelatih berkebangsaan Prancis itu menjadi suksesor Sir Alex Ferguson di Manchester United.

© Internet
Jose Mourinho dan Sir Alex Ferguson Copyright: Internet
Jose Mourinho dan Sir Alex Ferguson

Mengetahui rencana tersebut, Sir Alex Ferguson kemudian membatalkan rencana pensiunnya. Ia pun kembali melatih Setan Merah sebelum akhirnya meminta David Moyes untuk menjadi pelatih penggantinya di Manchester United.

Yang menarik lagi, Arsene Wenger konon menolak tawaran dari manajemen Manchester United pada saat itu. Dikutip dari Dailystar, pelatih berusia 67 tahun tersebut mengatakan pada saat itu bahwa dirinya masih senang berada di Arsenal dan klub tersebut paling tepat untuknya.

Bagi Arsene Wanger, melatih Manchester United adalah hal yang menarik namun ia merasa bahwa dirinya masih betah berada di Arsenal. Ia merasa senang berada di London dan belum punya keinginan meninggalkan klub yang dibesutnya sejak tahun 2016 itu.  

Apakah suatu saat nanti akan tercipta sejarah bahwa Arsene Wenger akan menyebrang ke kota Manchester? Kita lihat saja nanti.

211