Liga 1 2017

Iwan Setiawan: Bali United Tim Kuat, tapi Ada Celah

Senin, 11 September 2017 17:11 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Arum Kusuma Dewi
 Copyright:

Borneo FC akan menjamu Bali United pada pekan ke-23 Gojek Traveloka Liga 1, Senin (11/09/17) di Stadion Segiri, Samarinda. Karenanya, pelatih tim Pesut Etam, Iwan Setiawan menjelaskan kalau ia sudah menyiapkan tim sejak jauh hari demi memenangkan pertandingan malam nanti.

Iwan Setiawan menyatakan ada gengsi tersendiri jika mampu mengalahkan Bali United. Pasalnya tim Serdadu Tridatu saat ini bercokol di papan atas dan merupakan pesaing berat menuju tangga juara, selain itu kemenangan dalam laga nanti akan mendongkrak posisi Borneo FC untuk menembus papan atas.

© Instagram/borneofc.id
Skuat Borneo FC. Copyright: Instagram/borneofc.idSkuat Borneo FC.

"Kita harus sepakati dulu bahwa Bali United adalah tim terbaik saat ini dalam hal performa di Liga 1, tapi bukan berarti kita tidak bisa mengalahkan mereka. Kami sudah menyaksikan rekaman pertandingan Bali United, dan kami sudah berlatih untuk memanfaatkan celah kelemahan mereka, ini akan jadi pertandingan menarik," papar Iwan Setiawan seperti dilansir dari laman resmi klub.

Pada laga malam nanti, Borneo FC dipastikan kehilangan sejumlah pilar andalan seperti Abdul Rachman dan Firdaus Ramadhan yang terkena akumulasi kartu. Beruntung pelatih Iwan Setiawan bisa memainkan Asri Akbar yang baru sembuh dari cedera dan Diego Michiels yang bebas dari hukuman.

"Ini akan jadi comeback Asri yang baru sembuh dari cedera, sedangkan Diego dipastikan bisa tampil karena banding pihak kami atas hukumannya dikabulkan Komisi Banding," jelas Iwan Setiawan.

© Ian Setiawan/INDOSPORT
Ekspresi kekesalan Diego Michiels saat dikartu merah. Copyright: Ian Setiawan/INDOSPORTEkspresi kekesalan Diego Michiels saat dikartu merah.

Di sisi lain, kedatangan Bali United ke Kota Samarinda juga membuat klub asuhan Widodo Cahyono Putro itu sedikit bernostalgia. Hal itu dikarenakan sebelum pindah ke Pulau Dewata dan berganti nama, Bali United sebelumnya adalah klub kebanggaan masyarakat setempat saat masih bernama Persisam Putra Samarinda.

Oleh sebab itu, pelatih Iwan Setiawan berharap masyarakat Kota Tepian datang langsung ke stadion dan memberikan dukungan untuk Borneo. Ia menjelaskan meski dulunya Bali United adalah klub asal Samarinda (PS Putra Samarinda), namun saat ini yang berjuang mengharumkan Kota Tepian adalah Borneo FC Samarinda.

"Jadi sudah semestinya Borneo FC yang mendapatkan dukungan luar biasa dari warga Samarinda," tutup pelatih yang belakangan dikenal dengan sikap kontroversialnya itu.