(KUIS) Prediksi Brunei vs Indonesia: Wajib Menang Telak!

Senin, 11 September 2017 21:02 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Prediksi Brunei vs Indonesia. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Prediksi Brunei vs Indonesia.
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Brunei vs Indonesia (Susunan Pemain). Copyright: Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT

Berita Tim:

Timnas Brunei Darussalam U-19

Timnas Brunei Darussalam U-19 menjadi salah satu yang terlemah, setelah Filipina, di Grup B bersama Timnas Indonesia U-19.

Dari tiga laga yang telah dilakoni, skuat Fujiwara Takao hanya mampu memenangkan satu pertandingan, tatkala bersua Filipina dengan skor 3-2.

Kekalahan telak yang diterima Brunei adalah ketika bersua Timnas Vietnam U-19, dengan skor akhir 1-8.

Dalam tiga laga tersebut, gelandang Asyraffahmi menjadi andalan mereka lantaran telah mencetak dua gol kala bersua Filipina dan Vietnam.

Bila berhasil mengalahkan Indonesia, kemungkinan untuk lolos terbilang mustahil lantaran selisih gol yang saat ini mereka miliki berjumlah minus 13 (-13).

Timnas Indonesia U-19

Pada pertandingan terakhir, Timnas Indonesia U-19 dikalahkan oleh Vietnam U-19 dengan skor telak 0-3.

Kekalahan tersebut menjadikan Garuda Nusantara untuk saat ini bercokol di posisi ketiga dengan raihan enam poin, dari tiga laga yang telah dilakoni.

Jika Myanmar menang atas Vietnam, Indonesia berpotensi lolos ke fase semifinal bila mampu mengalahkan Brunei dengan margin minimal delapan gol, atau Indonesia dapat lolos dengan kemenangan skor berapapun asalkan Myanmar dikalahkan oleh Vietnam.

Pasalnya, Indonesia dan Myanmar kini memiliki poin yang sama, yakni enam poin. Namun Myanmar unggul selisih gol pasca membantai Filipina 7-0 (+13) dibandingkan dengan Indonesia (+7). Sementara Vietnam memiliki jumlah selisih gol tertinggi di Grup B (+15).

Pelatih Indra Sjafri diprediksi akan tetap memainkan para skuat intinya, guna meraih kemenangan telak untuk memastikan diri lolos ke fase semifinal.

© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Brunei vs Indonesia (Lima Laga Terakhir). Copyright: Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT

Fakta Pertandingan

Timnas Indonesia U-19 pernah bertemu dengan Brunei Darussalam U-19 di ajang Piala AFF U-19 tahun 2013. Dengan Indonesia sebagai tuan rumah, Garuda Nusantara kala itu berhasil memenangkan pertandingan dengan skor 5-0.

Feby Eka yang absen pada laga kontra Vietnam karena demam sore tadi, diprediksi akan tampil kontra Brunei Darussalam nanti.

Kiper Riyandi diprediksi akan absen kala bersua Brunei, pasca menerima cedera di laga kontra Vietnam.

Eggy Maulana Vikri masih menjadi pencetak gol terbanyak kedua di kejuaraan ini dengan jumlah empat gol. Posisi pertama ditempati Win Naing Tun asal Myanmar dengan jumlah tujuh gol.

Sementara Asyraffahmi menjadi pencetak gol terbanyak Brunei dengan dua gol saja.

Di atas kertas, Indonesia seharusnya dapat memenangkan pertandingan dengan mudah. Namun, Indra Sjafri wajib memutar otaknya untuk memanfaatkan potensi Garuda Muda untuk mencetak gol banyak agar lolos ke fase semifinal.

© INDOSPORT/Eli Suhaeli
Komentar Brunei vs Indonesia Copyright: INDOSPORT/Eli SuhaeliKomentar Brunei vs Indonesia
62