Liga 1

Lutut Robek Parah, Persiba Terancam Kehilangan Marlon da Silva untuk Waktu Lama?

Senin, 11 September 2017 19:19 WIB
Kontributor: Teddy Rumengan | Editor: Gregah Nurikhsani Estuning
© Teddy Rumengan/Indosport
Marlon da Silva. Copyright: © Teddy Rumengan/Indosport
Marlon da Silva.

Kabar mengejutkan datang dari Persiba Balikpapan. Tim yang tengah berjuang keluar dari zona degradasi Gojek Traveloka Liga 1 Indonesia 2017 itu terancam kehilangan Marlon da Silva hingga akhir musim.

Pasalnya, striker berdarah Brasil itu mengalami cedera cukup parah karena lututnya mengalami robek dan harus menjalani operasi. Namun kabar itu justru menggagetkan Pelatih Persiba Hariyadi. Mantan Asisten Milomir Seslija pada putaran pertama itu justru tak mengetahui Marlon mengalami ceera parah.

Menurut Hariyadi, selama ini mendapat kabar dari dokter tim bahwa cedera yang dialami pemain yang mencetak 16 gol musim lalu itu  pemulihannya hanya perlu terapi.

“Saya tidak tahu kalau masalah itu, tanya saja ke dokter tim. Karena saya kan hanya mendapat rekomendasi dokter. Dokter hanya menyatakan harus istirahat,” ucapnya.

© Twitter/@Liga1Match
Selebrasi para pemain Persib Balikpapan menyambut gol Marlon da Silva. Copyright: Twitter/@Liga1MatchSelebrasi para pemain Persib Balikpapan menyambut gol Marlon da Silva.

Marlon mendapat cedera, ketika Beruang Madu melakoni laga tandang menghadapi tuan rumah Persija Jakarta. Ketika itu, Marlon harus ditarik keluar setelah dilanggar Sandi Sute.

“Saya hanya melihat dia cedera biasa saja, sehingga hanya butuh terapi saja, dengan fisioterapis. Karena waktu cedera lawan Persija tidak ada laporan,” terangnya.

Karena lanjut dia, selama ini soal kondisi pemain, dirinya selalu berkonsultasi dengan doter tim sebelum memberi kesempatan bermain.

“Jadi memang sesuai laporan dari dokter tim, kalau dia dikatakan sudah bisa bermain, misalnya minggu depan, ya kita akan lihat seperti apa,” imbuhnya.

Sebelum laga menghadapi Persegres Gresik United, dokter tim memang telah merekomendasikan Marlon sudah bisa diturunkan karena dianggap telah pulih. Namun Hariyadi, justru tak menurunkan Marlon. Bahkan nama marlon pun tak masuk dalam susunan pemain cadangan. Terlihat Marlon hanya menyaksikan dari luar lapangan.

Sementara untuk mencoret Marlon pun percuma, karena Persiba tak bisa merekrut striker baru. Pasalnya, pendaftaran pemain telah ditutup pada akhir Agustus lalu.

Selain itu kata Hariyadi, wewenang untuk perekrutan pemain adalah Manajemen Persiba. Dirinya hanya bertugas mempersipakan tim untuk melakoni pertandingan.