Meski Telat, Bos West Ham Ikut Dukung Timnas U-19?

Senin, 11 September 2017 20:08 WIB
Editor: Gregah Nurikhsani Estuning
© minutehack
David Gold. Copyright: © minutehack
David Gold.

Co-chairman West Ham United, David Gold, memberikan atensi kepada Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-19 yang tengah berkompetisi di Piala AFF U-18. Lewat akun Twitter ofisialnya, ia ikut mendukung Egy Maulana Vikri dan kawan-kawan.

Hal itu bermula ketika seorang warganet mengucapkan selamat hari ulang tahun kepada David. Ia kemudian membalas cuitan tersebut dengan menuliskan kalimat dukungan, seakan tahu jika Timnas U-19 tengah bertanding melawan Vietnam di Piala AFF U-18.

Warganet dengan akun bernama @gregahammerlad memberi tahu bahwa ia dari Indonesia. "Selamat ulang tahun, dari Indonesia #COYI" tulisnya.

Selang beberapa menit kemudian David membalas dengan mengatakan, "Terima kasih Greg, semoga beruntung malam ini," lewat akun Twitter @davidgold. Di waktu yang sama, Timnas U-19 tengah melakoni pertandingan melawan Vietnam, meski saat itu laga sudah hampir berakhir.

Hubungan antara West Ham dengan Indonesia, melalui sang pemilik klub dalam beberapa tahun belakangan memang mulai rekat. Beberapa tahun lalu, ia dengan senang hati menerima kedatangan seorang pendukung The Hammers dari Tanah Air yang terbang langsung ke Upton Park, London.

David mendapatkan cenderamata berupa batik dari pendukung West Ham. Senang akan pemberian tersebut, ia lalu mengungkapkannya lewat media sosial.

"Wow, ini (Batik, Red) bagus sekali. Saya tidak menyangka fans dari Indonesia sampai memberikan hadiah yang begitu istimewa seperti ini," ujar David Gold dikutip dari jpnn.com.

Bukti lain kedekatan antara West Ham dan Indonesia berlanjut setelah manajemen klub memutuskan untuk meluncurkan akun Twitter resmi berbahasa Indonesia.

740