Liga Primer Inggris

Tiru Tendangan 'Kung Fu' Sadio Mane, Pemain Newcastle Lolos dari Kartu Merah

Senin, 11 September 2017 19:21 WIB
Penulis: Juni Adi | Editor: Ramadhan
© Metro.co.uk
Matt Ritchie saat nyaris melukai wajah bek Swansea City. Copyright: © Metro.co.uk
Matt Ritchie saat nyaris melukai wajah bek Swansea City.

Aksi tendangan kungfu kembali terjadi di Liga Primer Inggris pasca kejadian Sadio Mane. Mane diusir oleh wasit di menit ke-35 dengan kartu merah langsung setelah kakinya yang dianggkat terlalu tinggi mengenai kepala kiper Man City, Ederson.

Insiden tersebut terjadi pada pertandingan antara Manchester City melawan Liverpool pada pekan keempat Liga Primer Inggris musim 2017/18 di Etihad pada Sabtu (09/09/17) malam WIB.

© Reuters
Terjangan keras Sadio Mane kepada Ederson Moraes. Copyright: ReutersTerjangan keras Sadio Mane kepada Ederson Moraes.

Hanya berselang sehari, kejadian serupa terjadi di laga Swansea City melawan Newcastle United yang berlangsung di Liberty Stadium pada Minggu (10/09/17). 

Dalam laga tersebut, salah satu winger Newcastle United, Matt Richie mengangkat tinggi kakinya dan mengarahkan ke kepala bek Swansea, Alfie Mawson.

Namun, wasit Michael Jones yang memimpin laga tersebut tak memberi Richie kartu merah seperti halnya yang diterima oleh Sadio Mane.

Richie hanya diberi kartu kuning, ia pun mengaku sangat beruntung tidak dikartu merah saat itu. Padahal, wasit berada tidak jauh dari area kejadian.

"Mata saya memperhatikan bola tapi Lower datang dengan kepala menunduk daripada kemarin," ujarnya seperti dilansir Sportmole.

"Saya sangat lega sekali hanya melihat kartu kuning. Saya melihat wasit dan saya beruntung," imbuhnya.

Kartu merah Mane memang menimbulkan kontroversi setelah banyak pihak menganggap Mane tidak sengaja melakukan pelanggaran, tidak sedikit juga yang setuju dengan keputasan wasit karena tindakan Mane membahayakan bagi Ederson.

723