LIGA 1 2017

Kesal dengan Aksi Rasis Suporter Madura, Bos MU: Siapa yang Ngajarin?

Senin, 11 September 2017 13:52 WIB
Penulis: Juni Adi | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Ian Setiawan/INDOSPORT
kekecewaan Achsanul Qosasi saat melihat kepulan asap akibat flare. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
kekecewaan Achsanul Qosasi saat melihat kepulan asap akibat flare.

Sebuah insiden pelemparan batu yang dialami oleh bus Arema FC usai laga melawan tuan rumah Madura United, ternyata mengundang kecaman dan amarah dari Presiden Madura United, Achsanul Qosasi.

Melalui Instagram pribadinya, @achsanul_q menyayangkan insiden tersebut karena telah mencoreng nama Madura United sebagai tuan rumah dan gagal menjamu Arema FC dengan baik.

Bukan hanya insiden pelemparan batu saja, Achsanul juga kesal dengan perilaku suporter Madura selama pertandingan yang menyanyikan lagu berbau SARA kepada para pemain Arema FC, serta melakukan pelemparan botol ke dalam lapangan.

Tak ingin kejadian serupa terulang, Achsanul juga mengancam tak akan menggelar lagi laga kandang melawan Arema FC di Madura musim depan.

"Bagi saya tidak akan pernah ada 'home' lagi lawan Arema di Madura," tegas Achsanul Qosasi dikutip INDOSPORT dari Surya Malang.

Tak pelak, aksi kurang simpatik itu pun berisiko menghadirkan sanksi dari Komisi Disiplin (Komdis) PSSI, yang berujung pada denda hingga puluhan juta rupiah.

483