Claudio Bravo Ungkap Reaksi Alexis Sanchez Ketika Gagal Pindah ke Man City

Senin, 11 September 2017 08:43 WIB
Editor: Agus Dwi Witono
© Claudio Reyes/AFP/Getty Images
Claudio Bravo dan Alexis Sanchez saat membela Timnas Chile. Copyright: © Claudio Reyes/AFP/Getty Images
Claudio Bravo dan Alexis Sanchez saat membela Timnas Chile.

Sebagai sesama pemain Timnas Chile, Claudio Bravo tentu cukup tahu seperti apa kondisi yang dialami rekan-rekannya. Termasuk Alexis Sanchez yang nyaris menjadi rekan timnya di Manchester City. Gagal pindah, hati Alexis pun sempat resah.

"Saat itu kami tengah berada di Chile. Dia (Alexis) berubah dari bahagia menjadi getir dalam hitungan jam, meskipun hal itu telah berlalu. Proses transfer tidak terjadi karena ada seorang pemain lain yang batal masuk ke Arsenal dan semuanya menjadi kolaps," ungkap Bravo seperti dikutip 101greatgoals.

© INDOSPORT
Claudio Bravo tampil heroik saat membela Timnas Chile. Copyright: INDOSPORTClaudio Bravo tampil heroik saat membela Timnas Chile.

Pemain yang dimaksud Bravo tak lain adalah Thomas Lemar. Penyerang AS Monaco itu memang menjadi target The Gunners sebagai persiapan mereka jika harus kehilangan Alexis. 

Namun, proses mendapatkan Lemar cukup rumit. Hingga akhir masa bursa transfer Lemar gagal didapat Arsenal. Akibatnya Alexis pun gagal pergi ke Man City.

© INDOSPORT
Alexis Sanchez hanya bisa tertunduk saat Arsenal dikalahkan Liverpool. Copyright: INDOSPORTAlexis Sanchez hanya bisa tertunduk saat Arsenal dikalahkan Liverpool.

"Kami akan senang bisa memiliki Alexis di sini (City). Tapi bursa transfer punya batas waktu dan terburu-buru bukanlah hal yang baik. Saat ini memang tidak memungkinkan, tapi saya harap kami akan mendapatkan Alexis di waktu lain," imbuh Bravo.

Alexis sendiri sudah kembali diturunkan pelatih Arsene Wenger sejak bertemu Liverpool akhir bulan lalu. Bravo pun menjamin Alexis akan menampilkan performa terbaiknya bersama Arsenal musim ini, meski musim depan dipastikan akan pergi ke klub lain seiring kontraknya yang habis pada 30 Juni 2018.

866