Piala AFF U-18

Peluang Timnas U-19 Lolos Semifinal Masih Terbuka, Meski Sempit

  • Timnas U-19 telan kekalahan menyakitkan atas Vietnam dengan skor 0-3.
  • Kendati begitu, Egy Maulana Vikri cs masih berpeluang lolos ke semifinal.
Senin, 11 September 2017 18:27 WIB
Editor: Gregah Nurikhsani Estuning
© Istimewa
Skuat Timnas Indonesia U-19. Copyright: © Istimewa
Skuat Timnas Indonesia U-19.

Peluang Timnas Indonesia U-19 untuk lolos ke semifinal Piala AFF U-18 masih terbuka meski telan kekalahan atas Vietnam dengan skor telak 0-3. Kepastian lolos atau tidaknya Egy Maulana Vikri dan kawan-kawan bakal ditentukan di laga terakhir melawan Brunei Darussalam.

Di laga melawan Vietnam, Timnas U-19 seharusnya bisa memuluskan langkah ke empat besar dengan meraup kemenangan. Sayang, dua gol Le Van Nam dan sebiji lainnya dari Bui Hoang Viet membuyarkan asa Garuda Muda di lanjutan Grup B.

Hingga berita ini turun, anak asuh Indra Sjafri masih bercokol di tangga kedua klasemen sementara berkat koleksi enam poin hasil dari dua menang dan satu kalah. Sementara Vietnam duduk manis di puncak menyusul tiga kemenangan beruntun, masing-masing melawan Brunei, Filipina, dan Indonesia.

Tuan rumah Myanmar siap menggeser Timnas U-19 jika sanggup menang minimal dua gol saja untuk amankan posisi runner up. Kans itu cukup besar mengingat mereka hanya akan menghadapi Filipina, Senin (11/09/17) petang ini pukul 18.30 WIB, tim yang dibantai 9-0 oleh Indonesia di laga kedua Grup B beberapa hari lalu.

Andai Myanmar benar-benar menang besar atas Filipina, maka Timnas U-19 akan turun peringkat ke posisi tiga karena kalah agresifitas gol. Sementara peluang Indonesia, walau sempit, akan ditentukan melawan Brunei di laga pamungkas babak penyisihan Grup B.

Selebihnya, kalau pun Timnas U-19 berhasil meraih kemenangan besar atas Brunei, Skuat Merah Putih masih harus berdoa Vietnam mampu mengandaskan Myanmar atau minimal imbang. Berikut klasemen sementara sebelum laga Myanmar vs Filipina:

Klasemen sementara Piala AFF U-18 Grup B. Copyright: flashscore.comKlasemen sementara Piala AFF U-18 Grup B.