Statistik Babak I: Timnas U-19 Unggul Telak Atas Vietnam

Senin, 11 September 2017 16:50 WIB
Editor: Gregah Nurikhsani Estuning
© Myanmar Football Federation
Skuat Vietnam. Copyright: © Myanmar Football Federation
Skuat Vietnam.

Timnas Indonesia U-19 tertinggal 0-2 dari Vietnam di babak pertama pertandingan ketiga Piala AFF U-18. Padahal statistik memperlihatkan jika Muhammad Iqbal dan kawan-kawan unggul telak di beberapa sisi.

Le Van Nam memborong dua gol kemenangan sementara Vietnam di laga tersebut. Semua golnya bermula dari crossing, di mana hal ini sudah pernah dibahas di artikel INDOSPORT sebelumnya.

Dikutip dari data yang diperoleh di akun @labbola, Timnas Indonesia U-19 menguasai sekitar 66 persen penguasaan bola. Soal total tembakan pun Egy Maulana Vikri lebih banyak, yakni enam berbanding lima.

Selain itu, akurasi operan bola juga Timnas U-19 jemawa dengan presentase mencapai 85 persen. Vietnam cuma 70 persen saja.

Statistik ini menunjukkan jika Vietnam bermain lebih efisien dan memiliki pertahanan yang lebih rapat ketimbang Timnas U-19. Selain itu, efektivitas Vietnam juga terlihat dari bagaimana mereka mempunyai catatan shots on goal lebih baik, tiga berbanding satu.

Tekel anak asuh Hong Anh Tuan juga lebih oke ketimbang Timnas U-19, bukti betapa mereka bagus dalam bertahan dan efektif ketika menyerang.

325