Piala AFF U-18 2017

Dipermalukan Vietnam, Warganet Dukung Iwan Setiawan Jadi Pelatih Timnas U-19

Senin, 11 September 2017 23:32 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Dian Kurniawan/Indosport
Iwan Setiawan, pelatih Borneo FC. Copyright: © Dian Kurniawan/Indosport
Iwan Setiawan, pelatih Borneo FC.

Bermodal kemenangan besar 9-0 atas Filipina, Timnas Indonesia U-19 justru dipaksa menelan pil pahit dalam laga ketiga penyisihan Grup B Piala AFF U-18 2017. Bermain di Thuwunna Stadium, Skuat Garuda Nusantara dipermalukan dengan kekalahan 0-3 tanpa balas.

Dua gol Le Van Nam di paruh pertama dan ditambah gol Bui Hoang Viet Anh menjelang empat menit berakhirnya waktu normal membuat Egy Maulana Vikri menjadi korban Vietnam yang sebelumnya sudah meraih kemenangan besar (8-1 melawan Brunei Darussalam dan 5-0 melawan Filipina).

© bongdanet.vn
Timnas U-19 Vietnam. Copyright: bongdanet.vnTimnas U-19 Vietnam berhasil mengalahkan Timnas Indonesia U-19 dengan skor 3-0.

Menariknya, di balik kekalahan tim besutan Indra Sjafri itu, ada sosok lain yang turut menjadi perbincangan di jagat media sosial. Sosok itu adalah pelatih Borneo FC, Iwan Setiawan.

Ya, selama Timnas U-19 berlaga di ajang Piala AFF U-18 2017, nama mantan pelatih Persebaya Surabaya itu memang menjadi sorotan. Hal itu tidak lepas dari komentar kontroversialnya yang berharap Timnas U-19 mangalami kegagalan.

Nah, sejak Timnas U-19 berhasil meraih kemenangan saat menghadapi Myanmar dan Filipina, nama Iwan selalu mendapat komentar negatif dari warganet. Namun, kini setelah Timnas U-19 kalah dari Vietnam, tidak sedikit pengguna Twitter yang justru berbalik memberi dukungan untuk Iwan Setiawan.

© Twitter@PusamaniaBorneo
Pelatih Borneo FC, Iwan Setiawan. Copyright: Twitter@PusamaniaBorneoPelatih Borneo FC, Iwan Setiawan.

Kebanyakan dari mereka bahkan ada yang berpendapat pria asal Medan itu diberi kesempatan untuk menjadi pelatih Timnas U-19 menggantikan Indra Sjafri.

Terlepas dari dukungan warganet untuk Iwan Setiawan, Timnas U-19 sejatinya masih memiliki peluang untuk lolos ke babak semifinal. Pasalnya, mereka masih memiliki satu laga tersisa melawan Brunei pada Rabu (13/09/17) mendatang.

2.7K