Liga Champions

7 Pemain Tim B Ini Berpotensi Bersinar di Liga Champions

Selasa, 12 September 2017 16:47 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© GoodLife
Liga Champions. Copyright: © GoodLife
Liga Champions.

Para pencinta sepakbola di seluruh dunia akan kembali dimanjakan oleh beberapa pertandingan berkelas, yang disuguhkan dalam kejuaraan Liga Champions. Kejuaraan terelite di daratan Eropa ini tentunya akan kembali menjadi pusat perhatian para pemerhati sepakbola, setelah sempat vakum selama beberapa bulan.

Sang jawara bertahan, Real Madrid, memiliki beban berat untuk menjadi klub pertama yang mampu mempertahankan gelar Liga Champions selama tiga kali berturut-turut. Sebelumnya, sebuah rekor tercipta pasca anak asuh Zinedine Zidane berhasil menjuarai Liga Champions dalam dua musim berturut-turut, sejak kejuaraan tersebut berganti nama di tahun 1992.

Pada Liga Champions musim 2017/18 kali ini, dapat dibilang persaingan untuk memastikan diri sebagai raja Eropa terbilang sengit. Hal ini tak lepas dari meratanya para pemain-pemain tangguh ke beberapa klub kontestan Liga Champions.

Sebut saja Neymar, yang pada bursa transfer musim lalu memutuskan untuk menjadi pemain termahal di dunia dengan hijrah ke Paris Saint-Germain dari Barcelona. Ditambah lagi dengan kehadiran Kylian Mbappe, yang juga hijrah ke Parc des Princes dari Stade de Louis II, kandang AS Monaco.

© INDOSPORT
Edinson Cavani, Kylian Mbappe, dan Neymar. Copyright: INDOSPORTEdinson Cavani, Kylian Mbappe, dan Neymar yang kini memperkuat PSG.

Lalu ada Manchester United dengan Romelu Lukaku sebagai mesin gol mereka. Liverpool dengan kecepatan yang dimiliki oleh Sadio Mane dan Mohamed Salah, serta Chelsea dan Manchester City dengan penyerang haus gol milik mereka, Alvaro Morata dan Sergio Aguero.

Belum lagi para kontestan lain yang memiliki keunggulan masing-masing, seperti Juventus dengan Paulo Dybala, AS Monaco yang memiliki Radamel Falcao serta Thomas Lemar, Atletico Madrid dengan Antoine Griezmann, hingga Ousmane Dembele yang akan melengkapi duet Lionel Messi dan Luis Suarez di Barcelona.

© Indosport
Ousmane Dembele. Copyright: IndosportOusmane Dembele, penyerang sayap baru Barcelona.

Namun, di balik bertaburnya para pemain bintang di Liga Champions, terdapat pula beberapa pemain yang tergabung dalam Tim B atau List B, di setiap klub kontestan. Tim B atau List B yang dimaksud adalah para pemain lokal atau lulusan dari akademi klub tersebut, yang memiliki rentang umur antara 15 hingga 21 tahun.

Melihat euforia Liga Champions yang kembali menumbuh, INDOSPORT mencoba merangkum beberapa pemain-pemain dari Tim B atau List B yang memiliki potensi untuk bersinar di Liga Champions.

2.5K