Piala AFF U-18

Gelandang Timnas U-19 Ungkap Suasana Ruang Ganti Usai Ditaklukkan Vietnam

Selasa, 12 September 2017 12:52 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Ramadhan
© fourfourtwo.com
Gelandang andalan Timnas Indonesia U-19, Syahrian Abimanyu. Copyright: © fourfourtwo.com
Gelandang andalan Timnas Indonesia U-19, Syahrian Abimanyu.

Kekalahan Timnas Indonesia U-19 dari Vietnam, Senin (11/09/17) dengan skor mencolok 0-3 memang menyesakkan. Salah satu gelandang Skuat Garuda Nusantara, Syahrian Abimanyu juga mengaku hal tersebut.

Abimanyu kemudian sedikit berbagi cerita mengenai suasana ruang ganti usai pertandingan ketiga Grup B Piala AFF U-18 melawan Vietnam tersebut. Menurut penuturan Abimanyu, suasana ruang ganti Timnas U-19 memang dinaungi awan kesedihan pasca laga.

Akan tetapi, ia juga menegaskan kalau semua pemain sudah berkomitmen untuk segera melupakan kekalahan menyakitkan itu dan bangkit meraih kemenangan di laga terakhir melawan Brunei Darussalam, Rabu (13/09/17).

© Istimewa
Skuat Timnas Indonesia U-19. Copyright: IstimewaSkuat Timnas Indonesia U-19.

"Yang pasti kita semua sedih pas selesai pertandingan, cuma kita akan bangkit dan kasih seratus persen buat laga besok," tegas Syahrian Abimanyu.

Lebih lanjut, pemain Persija U-19 itu menjelaskan latihan dan persiapan menjelang lawan Brunei baru akan dilakukan sore nanti. Pelatih Indra Sjafri telah menginstruksikan agar semua pemain fokus dan kosentrasi demi meraih kemenangan di laga pamungkas.

© Facebook/@MFFMYANMAR
Selebrasi Timnas U-19 usai membobol gawang Filipina. Copyright: Facebook/@MFFMYANMARSelebrasi Timnas U-19 usai membobol gawang Filipina.

"Pagi tadi kita tidak latihan, nanti sore baru diadakan. Kalau kemarin pelatih sudah kasih arahan buat fokus ke pertandingan besok," tutup Syahrian Abimanyu.

Sementara itu, langkah Timnas U-19 untuk lolos ke babak semifinal memang masih terbuka, namun bisa dikatakan sangat berat. Nasib Indonesia bergantung pada hasil Vietnam vs Myanmar (minimal imbang, atau Myanmar kalah) dengan catatan Skuat Garuda Nasional wajib menang atas Brunei.

Akan tetapi jika Myanmar menang 1-0 atas Vietnam, maka Indonesia diharuskan menang dengan skor besar atas Brunei minimal 8-0.

1.6K