Piala AFF U-18 2017

Timnas U-19 Takluk 0-3 dari Vietnam, Saddil Ramdani Tulis Permintaan Maaf

Selasa, 12 September 2017 04:42 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Herry Ibrahim/Indosport
Saddil Ramdani. Copyright: © Herry Ibrahim/Indosport
Saddil Ramdani.

Kenyataan pahit harus dirasakan Timnas Indonesia U-19 saat menjalani laga kontra Vietnam di laga ketiga penyisihan Grup B Piala AFF U-18 2017. Bermain di Thuwunna Stadium, Skuat Garuda Nusantara dipaksa menyerah dengan skor 0-3.

Kekalahan itu pun membuat Timnas U-19 yang sempat berada di puncak klasemen Grup B, langsung turun ke peringkat tiga. Vietnam sementara menjadi pemuncak grup dengan torehan sembilan poin, sementara Myanmar di posisi runner up.

© INDOSPORT
Hasil pertandingan Indonesia vs Vietnam. Copyright: INDOSPORTHasil pertandingan Indonesia vs Vietnam.

Rasa sedih jelas dirasakan oleh anak-anak asuhan pelatih Indra Sjafri itu tersebut. Berbagai cara pun mereka gunakan untuk mengungkapkan kekecewaannya. Salah satunya seperti yang dilakukan oleh salah satu penggawa Timnas U-19, Saddil Ramdani.

Memanfaatkan fitur Instastory di akun Instagram pribadinya, @saddilramdani, pemain yang juga ikut memperkuat Timnas U-22 dalam kancah SEA Games 2017, meminta rahmat dari Tuhan agar diberi kesabaran untuk menerima hasil laga melawan Vietnam.

© Twitter@pssi__fai
Saddil Ramdani tengah melakukan duel udara dengan pemain Myanmar. Copyright: Twitter@pssi__faiSaddil Ramdani tengah melakukan duel udara dengan pemain Myanmar.

"Ya Allah ya Tuhanku, berikan kami ketabahan, kesabaran, dan kerendahan hati menjalani semua ini. Semoga apa yang kami inginkan bisa membawa berkah," tulis Saddil.

Tidak hanya memanjatkan doa, pemain yang memperkuat Persela Lamongan itu juga tidak lupa mengucapkan permohonan maaf kepada seluruh masyarakat Indonesia.

© Instagra Saddil Ramdani
Pesan permohonan maaf yang ditujukan Saddil Ramdani kepada seluruh masyarakat Indonesia. Copyright: Instagra Saddil RamdaniPesan permohonan maaf yang ditujukan Saddil Ramdani kepada seluruh masyarakat Indonesia.

"Masih ada kesempatan buat bangkit. Jangan mengeluh, tetap semangat pantang menyerah. Maaf hari ini kami belum memberikan yang terbaik buat masyarakat Indonesia," tutupnya.

Sedikit informasi, Timnas U-19 masih akan melakoni satu laga lagi dalam penyisihan Grup B Piala AFF U-18 2017. Pada Rabu (13/09/17) mendatang, Egy Maulana Vikri dkk akan menantang Brunei Darussalam. Kemenangan jadi harga mati yang wajib diraih untuk bisa melenggang ke babak semifinal.