Liga Champions

Eks Juventus Dukung Roma Taklukkan Atletico

Selasa, 12 September 2017 23:53 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

Laga perdana penyisihan Grup C Liga Champions musim 2017/18 langsung menyajikan pertandingan sengit dan seru.  AS Roma akan menjamu Atletico Madrid di Stadio Olimpico pada Rabu (13/09/17) dini hari nanti.

Sebagai sesama klub asal ibukota, laga antara Roma vs Atletico itu pun dipastikan menarik banyak perhatian orang. Salah satunya seperti ditunjukkan mantan pemain Juventus yang kini memperkuat Valencia, Simone Zaza.

© Twitter AS Roma
Caption Copyright: Twitter AS RomaAS Roma menghadapi Atletico di laga perdana penyisihan Grup C Liga Champions 2017/18.

Menariknya, meski dulu merupakan salah satu pesaingnya kala memperkuat Juventus, Zaza mengaku akan mendukung Roma untuk bisa mengalahkan Atletico. Bukan tanpa sebab dukungan itu muncul, pasalnya dahulu Zaza pernah merasakan tangan dingin Eusebio Di Francesco.

Ya, Zaza merupakan salah satu pemain yang bersinar bersama Di Francesco ketika ia memperkuat Sassuolo selama dua musim.

© Internet
Simone Simone Zaza melakukan selebrasi usai mencetak gol yang membawa Juventus ke puncak klasemen Serie A pada Minggu (14/02/16).. Copyright: InternetSimone Zaza saat masihb berseragam Juventus.

"Dia (Di Francesco) adalah pelatih yang memberi banyak pengalaman dan pelajaran berharga bagi saya selama berkarier sebagai pesepakbola. Saya punya kenangan manis bersamanya dan saya akan mendukung tim yang ia besut sekarang," ujar Zaza seperti dikutip dari Football Italia.

Selain memberi dukungan, Zaza tidak lupa memberi saran kepada Di Francesco untuk menginstruksikan kepada para pemain Roma untuk menempel ketat pergerakan penyerang Atletico, Antoinne Griezmann.

"Antoine Griezmann adalah pemain dengan kemampuan luar biasa di kubu Atletico. Roma perlu berhati-hati saat ia menggiring bola. Tapi, sebisa mungkin jangan lupakan pemain lainnya, sebab Atletico adalah tim yang solid di semua lini," papar pria kelahiran 25 Juni 1991 itu.

© Claudio Pasquazi/Anadolu Agency/Getty Images
Pelatih anyar AS Roma, Eusebio di Francesco. Copyright: Claudio Pasquazi/Anadolu Agency/Getty ImagesPelatih AS Roma, Eusebio di Francesco.

Lebih lanjut, Zaza pun optimistis Roma akan memiliki musim yang bagus bersama Di Francesco. Tidak hanya di kompetisi Liga Champions, tetapi juga di pentas Serie A Italia.

"Saya percaya, Roma akan punya musim yang menyenangkan dan saya selalu berharap yang terbaik untuk Di Francesco. Dia adalah orang yang banyak membantu saya sebagai pesepakbola," tutupnya.

339