Frustasi, Muller Terima Pinangan Man United?

Selasa, 12 September 2017 01:27 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© Alexander Hassenstein/Bongarts/Getty Images
Striker Bayern Munchen, Thomas Muller. Copyright: © Alexander Hassenstein/Bongarts/Getty Images
Striker Bayern Munchen, Thomas Muller.

Sebelumnya, pemain berdarah Jerman ini dikabarkan merasa tidak betah di Munchen lantaran hubungannya yang kurang harmonis dengan pelatihnya, Carlo Ancelotti.

Dalam beberapa bulan terakhir, termasuk di awal musim 2017/18 ini, Muller yang bermain di bawah performa membuatnya kerap dicadangkan oleh Ancelotti.

Hal tersebutlah yang membuatnya tidak betah dengan mantan pelatih Chelsea dan Real Madrid itu. Kini, ia pun membuka peluang untuk menerima pinangan dari Man United yang memang sempat tertarik kepadanya beberapa tahun lalu.

© INDOSPORT
Carlo Ancelotti, pelatih Bayern Munchen. Copyright: INDOSPORTCarlo Ancelotti, pelatih Bayern Munchen.

"Ada tawaran dari mereka dua tahun lalu, saat itu saya masih mempertimbangkannya. Mereka meyakini jika saya cocok di sana, tapi setelah itu, saya tidak perlu memikirkannya lagi, karena Bayern bilang mereka sangat mengandalkan saya dan saya sosok yang penting untuk tim," jelas Muller kepada Kicker.

"Bisakah saat itu saya pergi? Ya, tentu saja. Contohnya adalah Bastian Schweinsteiger, dia di sini selama lebih dari 10 tahun dan sekarang sudah pergi lebih dari dua tahun dan ada pemain lain di sini yang menggantikannya."

"Sama seperti saya, jika saya besok mati, maka akan ada pemakaman, setelah itu akan tetap ada 11 pemain di lapangan, itulah namanya hidup. Sekarang, saya tidak banyak memikirkan hal lain, tapi kalau saya ditempatkan di dunia yang berbeda, maka saya akan membuatnya menjadi nyaman seperti di rumah."

© INDOSPORT
Thomas Muller, striker Bayern Munchen. Copyright: INDOSPORTThomas Muller, striker Bayern Munchen.

Pernyataan dari Muller ini seakan memberikan sinyal, jika ia siap untuk bergabung dengan Manchester United dan mencoba untuk bisa meninggalkan klub yang ia bela saat ini sejak dirinya masih berusia 13 tahun.

Thomas Muller memang sempat merasakan berada di akademi Munchen pada tahun 2000 lalu, kemudian akhirnya dipromosikan pada tahun 2008.

Sejak saat itu hingga sekarang, Muller selalu membela The Bavarians dan turut menyumbangkan banyak gelar bergengsi seperti, 6 gelar Bundesliga Jerman, 4 gelar DFB Pokal dan Piala Super Jerman, serta masing-masing 1 gelar Liga Champions (2012/13), Piala Super Eropa (2013), dan Piala Dunia Antarklub (2013).

Manchester United memang pernah berhasrat untuk mendatangkan Muller pada tahun 2015 lalu. Kala itu, The Red Devils masih ditangani oleh mantan pelatih Munchen yang juga pernah mengangkat performa Muller, Louis van Gaal.

2.6K