Liga 1

Dapat Lampu Hijau Gunakan GBK Saat Jamu Persib, Gede Widiade: Insya Allah

Selasa, 12 September 2017 06:16 WIB
Penulis: Muhammad Adiyaksa | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Herry Ibrahim/Indosport.com
Kondisi Terkini Stadion Gelora Bung Karno. Copyright: © Herry Ibrahim/Indosport.com
Kondisi Terkini Stadion Gelora Bung Karno.

Berakhirnya renovasi Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) dalam waktu dekat membuat Persija Jakarta mengambil ancang-ancang. Tim berjuluk Macan Kemayoran tersebut membuka peluang untuk menggunakan GBK pada kompetisi Gojek Traveloka Liga 1 musim ini.

Akan tetapi, penggunaan GBK tidak akan terjadi dalam bulan ini. Sebab, pemugarannya baru akan selesai pada Oktober 2017 mendatang.

Untuk itu, Persija lebih menunggu memakai GBK saat renovasi telah rampung seutuhnya. Waktu yang tepat untuk menggunakan GBK adalah November 2017 mendatang.

© Media & PR Inasgoc
Kondisi tribun GBK yang direnovasi Copyright: Media & PR InasgocKondisi tribun GBK yang direnovasi untuk persiapan Asian Games 2018.

"Insya Allah. Inisiatif menggunakan GBK sudah lama sekali. Jadi saya pernah melakukan pembicaraan informal, dengan Direktur Utama GBK, Bapak Winarto. Jadi apakah ada kemungkinan di GBK? Sangat mungkin. Persija identik dengan Jakarta, tempat berdirinya GBK," tegas Gede kepada wartawan yang menemuinya di bilangan Duren Tiga, Jakarta Selatan.

Partai melawan Persib Bandung ditunjuk oleh Macan Kemayoran untuk menjalani debut di stadion lama rasa baru tersebut di musim ini. Rencananya, pertandingan itu akan berlangsung pada pekan ke-33 Liga 1 pada 3 November 2017 mendatang.

© fokusbola.com
Direktur Persija Jakarta, Gede Widiade. Copyright: fokusbola.comDirektur Persija Jakarta, Gede Widiade.

“Sudah bukan rencana. Saya trial dan ingin dual mutualisme. Pihak GBK untung dan kami untung. Kami mohon tanggal 3 November saat kami menjamu Persib karena relatif aman,” jelas pria berkacamata itu.

“Mengingat konsekuensi sebuah kesepakatan, saat bermain di Bandung, mereka tidak mengizinkan suporter kami datang. Dan kami sangat memahami. Suporter kami tidak datang ke Bandung. Karena permintaan dari Kapolda Jawa Barat dan Kapoltabes Bandung. Maka dari itu, Insya Allah, 3 November 2017 kami gelar di Jakarta (GBK),” papar Gede.

Akan tetapi, Gede bakal melarang suporter Persib untuk menginjakkan kaki di GBK nantinya. Itu merupakan sebuah konsekuensi dari tidak diperbolehkannya suporter Persija hadir di Bandung saat putaran pertama lalu.

“Penonton dari kita saja. Sambil kita adakan pendekatan dengan Persib. Tahun depannya kita adakan pembicaraan lagi. Jadi ada tahapannya,” imbuh COO Bhayangkara FC tersebut.

Terlebih, Gede mengatakan penggunaan GBK dapat menjadi ajang percobaan sebelum menghelat Asian Games 2018. “Supaya kita bantu untuk trial GBK sebelum Asian Games 2018. Jadi kita bantu,” pungkasnya.

5.1K