Liga Champions

Jelang Liga Champions, Conte Akan Rotasi Pemain Chelsea

Selasa, 12 September 2017 03:23 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© Getty Images
Antonio Conte, pelatih Chelsea. Copyright: © Getty Images
Antonio Conte, pelatih Chelsea.

Dilansir dari Guardian, Antonio Conte mengatakan jika dirinya akan melakukan rotasi saat menyambut tim asal Azerbaijan, Qarabag FK dalam pertandingan pertama Grup C Liga Champions 2017/18 di Stamford Bridge.

The Blues tentu mendapat kepercayaan diri yang tinggi usai meraih kemenangan atas Leicester City dengan skor tipis 2-1 pada akhir pekan kemarin dalam lanjutan Liga Primer Inggris 2017/18 pekan keempat.

Conte mengakui jika dirinya saat masih melatih Juventus akan tetap menggunakan pemain yang sama, baik saat bermain di ajang domestik maupun kancah Liga Champions.

“Saya memercayai para pemain saya, kenapa Anda tidak mengganti tim jika mereka butuh istirahat? Di Inggris, Anda tidak akan pernah bisa santai, Anda harus realistis. Anda harus bisa bermain maksimal di liga yang ketat, ada juga Piala FA, serta Piala Liga, dan sekarang kami akan mengawali di Liga Champions,” jelas Conte.

© INDOSPORT
Antonio Conte, pelatih Chelsea. Copyright: INDOSPORTAntonio Conte akan melakukan rotasi saat melawan Qarabag.

Pada pertandingan nanti, mantan pelatih Juventus ini tidak bisa memainkan pemain barunya, Danny Drinkwater yang masih terbekap cedera.

Sementara itu, ia akan mengistirahatkan Alvaro Morata, serta Eden Hazard. Untuk nama yang terakhir, kabarnya pemain asal Belgia ini akan bermain dari bangku cadangan.

“Danny Drinkwater masih mempunyai masalah pada ototnya, Eden Hazard ada di tim ini dan di skuat ini. Dia akan bermain dari bangku cadangan, dia masih berusaha memberikan kondisi yang terbaik,” tambahnya.

© thesun.co.uk
Eden Hazard kembali melakukan latihan setelah mengalami cedera. Copyright: thesun.co.ukPemain megabintang Chelsea, Eden Hazard saat sedang latihan.

Conte pastinya sadar betul, jika skuatnya butuh perubahan mengingat ketatnya kompetisi di musim 2017/18 ini. Sebab, pada akhir pekan nanti mereka juga akan menghadapi laga bertajuk Derby London dengan melawan Arsenal dalam lanjutan Liga Primer Inggris 2017/18 pekan kelima.

Besar kemungkinan, posisi Morata akan digantikan oleh Michy Batshuayi, sementara posisi Hazard akan ditukar antara Pedro Rodriguez atau Willian.

591