Mourinho: Man United Akan Lemah Tanpa Dia

Selasa, 12 September 2017 04:16 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© getty images
Jesse Lingard (atas) dan Marouane Fellaini, dua pemain bintang Man United. Copyright: © getty images
Jesse Lingard (atas) dan Marouane Fellaini, dua pemain bintang Man United.

Pelatih asal Portugal itu mengklaim jika ada satu nama yang dianggap sangat penting bagi timnya di musim 2017/18 ini.

Bahkan, Mourinho mengatakan jika tidak ada kehadiran sang pemain, maka dirinya akan merasa lemah dan timnya akan berjalan dengan tidak sesuai rencana.

© Premierleague.com
Jose Mourinho. Copyright: Premierleague.comJose Mourinho.

Pemain tersebut adalah Marouane Fellaini yang dapat berposisi sebagai gelandang bertahan maupun gelandang serang.

“Saya merasa lemah jika tidak ada kehadiran Fellaini di skuat saya, dia pemain penting bagi saya, jauh lebih penting dari yang kalian bayangkan. Tidak peduli dia bermain jadi starter atau dari bangku cadangan, jika kondisinya fit, saya pasti akan memainkannya, saya butuh dia,” imbuh Mourinho dilansir Sportsmole.

© INDOSPORT
Marouane Fellaini disebut Jose Mourinho sebagai pemain paling penting untuk Man United. Copyright: INDOSPORTMarouane Fellaini disebut Jose Mourinho sebagai pemain paling penting untuk Man United.

Marouane Fellaini didatangkan Man United dari Everton pada tahun 2013. Kala itu, ia didatangkan oleh David Moyes. Namun, kehadirannya sempat membuat risau atau bahkan mendapat kritikan dari beberapa kalangan, terutama para fans United.

© INDOSPORT
Marouane Fellaini saat sedang latihan. Copyright: INDOSPORTMarouane Fellaini saat sedang latihan.

Hal tersebut dikarenakan pemain asal Belgia ini kerap melakukan kesalahan. Kehadiran pelatih sarat pengalaman seperti Louis van Gaal di tahun 2014 pun tak mengubah keadaan.

Di tangan Mourinho, Fellaini memang menjelma menjadi pemain yang cukup memegang peranan penting di setiap pertandingannya. Tidak heran, jika mantan pelatih Chelsea dan Real Madrid itu merasa keberadaan Fellaini sangat penting dalam timnya.

4.4K