Apa Syarat yang Harus Dipenuhi Manchester United Jika Ingin Juara Liga Champions?

Selasa, 12 September 2017 21:16 WIB
Editor: Agus Dwi Witono
© Getty Images
Manchester United sukses benamkan Swansea City 4-0. Copyright: © Getty Images
Manchester United sukses benamkan Swansea City 4-0.

Malam ini akan terasa menyenangkan bagi fans maupun para pemain Manchester United. Setelah musim lalu berkutat di Liga Europa, dan kemudian menjadi juara, musim ini Red Devils kembali ke habitat asli, Liga Champions. Namun, untuk bisa mengulang sukses musim lalu saat menjuarai Liga Europa, Man United harus melalui jalan yang lebih berat.

Untuk mempermudah jalan Manchester United menuju tangga juara Liga Champions, Ryan Giggs memberikan syarat yang harus bisa dipenuhi. Menurut legenda hidup Setan Merah itu, skuat asuhan Jose Mourinho sudah cukup mumpuni, tapi tetap masih harus ada tambahan pemain lagi. Khususnya pemain kelas dunia yang berpengalaman menjuarai Liga Champions.

© Internet
Ryan Giggs Copyright: InternetRyan Giggs ingin MU terus berusaha mendapatkan Garteh Bale.

"Anda bisa lihat skuat Manchester United saat ini, apakah Anda yakin mereka bisa menjuarai Liga Champions? Apakah mereka memiliki pemain yang bisa memberi gelar juara tersebut?" ucap Giggs kepada Sky Sports.

"Mereka mungkin punya beberapa pemain hebat saat ini. Ada Paul Pogba dan Romelu Lukaku, yang belum mencapai potensi maksimalnya, kemudian Marcus Rashford, juga David De Gea yang merupakan pemain kelas dunia. Dan jika kemudian ditambahkan pemain kelas dunia lain seperti Gareth Bale maka Anda bisa berbicara tentang peluang juara bagi Man United," imbuh pria berpaspor Wales ini.

Bale memang menjadi salah satu target utama Mourinho di masa bursa transfer lalu. Namun, sang pemain tampaknya masih lebih memilih bertahan bersama Real Madrid ketimbang balik ke Inggris. Pengalaman Bale menjuarai Liga Champions merupakan salah satu alasan kenapa Giggs menyebut namanya sebagai syarat jika MU ingin menjuarai kompetisi paling elite di Eropa tersebut.

© INDOSPORT
Gareth Bale saat membawa bola. Copyright: INDOSPORTGareth Bale saat membawa bola.

"Selain Real Madrid, harus diakui masih ada PSG yang telah membuat perhatian besar musim ini. Madrid harus dijadikan contoh. Apa yang mereka lakukan dalam dua tahun terakhir dan pemain yang didapat, sangat pantas untuk dikalahkan," lanjut Giggs.

Sayangnya, bursa transfer pemain baru dibuka kembali Januari nanti. Artinya, Setan Merah harus berjuang sepanjang fase grup Liga Champions musim ini tanpa tambahan pemain kelas dunia seperti yang disyaratkan Giggs. 

1K