5 Alasan Ini Bisa Pastikan PSG Jadi Juara Liga Champions

Rabu, 13 September 2017 13:46 WIB
Penulis: Annisa Hardjanti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© getty images
Paris Saint-Germain. Copyright: © getty images
Paris Saint-Germain.

Paris Saint-Germain memiliki predikat sebagai salah satu klub Eropa yang paling elite saat ini. Pergulatan yang mesti dihadapi oleh PSG mengalami kenaikan dan penurunan sepanjang perjalanan klub tersebut mengarungi waktu. 

Sang pemilik klub, Nasser Al-Khelaifi, berhasil mengubah pasar transfer pemain sepakbola di Eropa menjadi sedemikian rupa, demi impian mereka untuk mengejar trofi Ligue 1 Prancis dan juga Liga Champions. Hal tersebut dapat terlihat dengan harga tak masuk akal Neymar, yang dibanderol 222 juta euro demi mengangkutnya ke Parc des Princes.

© internet
Caption Copyright: internetFans dari Paris Saint-Germain

Kedatangan Neymar, yang mana akan melengkapi duet maut Edinson Cavani dan juga Angel Di Maria di lini depan, diprediksi akan menjadi senjata mematikan PSG di kancah terelite Eropa ini. Selain itu, belum lagi tambahan Kylian Mbappe yang mana akan menjadi tenaga baru pasukan Unai Emery secara kedalaman skuat.

Hal tersebut dipermanis oleh pemain-pemain berkualitas lainnya, semacam Dani Alves, Thiago Silva, Marco Verratti, Julian Draxler, Lucas Moura, hingga Thiago Motta. Beberapa nama bintang tersebut akan memperkuat tiap lini PSG di atas lapangan.

Melihat hal tersebut, jelas PSG layak untuk dipertimbangkan mampu melangkah ke fase final Liga Champions. Bahkan tidak hanya melangkah ke partai puncak, PSG dengan kedalaman skuat saat ini memiliki kans tinggi untuk memecahkan dominasi Real Madrid di Liga Champions.

Berikut INDOSPORT rangkum beberapa alasan mengapa PSG layak untuk meraih trofi Liga Champions musim ini. Data dan fakta tidak hanya dilihat dari kedalaman skuat saja, namun juga dari berbagai aspek.

628