Liga Champions

5 Poin Penting dari Laga Barcelona vs Juventus

Rabu, 13 September 2017 14:40 WIB
Penulis: Frederica | Editor: Galih Prasetyo
© Grafis: Eli SuhaeliINDOSPORT
Paulo Dybala dan Lionel Messi. Copyright: © Grafis: Eli SuhaeliINDOSPORT
Paulo Dybala dan Lionel Messi.

Barcelona mampu meraih kemenangan perdana pada laga pertama babak grup D Liga Champions 2017/18 atas Juventus. Pada pertandingan yang berlangsung dini hari WIB di Camp Nou itu, anak asuh Ernesto Valverde menggilas Si Nyonya Tua dengan skor akhir 3-0.

Dalam laga itu, pemain bintang Lionel Messi mampu mencetak brace. Gol pertama berhasil disarangkan ke gawang Buffon di akhir paruh babak pertama.

Pada babak kedua, Ivan Rakitic memberikan tambahan satu angka pada menit ke-56. Dilengkapi dengan gol kedua Messi pada menit ke-69, skor 3-0 pun mampu tercatat di papan skor.

Kemenangan yang diraih tersebut tentunya memberikan kesenangan yang besar bagi para penggawa Barca. Bukan hanya karena berhasil meraih tiga poin perdana dan mengukuhkan diri di puncak klasemen sementara grup D, kemenangan tersebut bisa dikatakan sebagai 'pembalasan dendam'.

Pasalnya, pada musim 2016/17 lalu, Barcelona harus merasakan kekalahan di babak perempatfinal kontra Juve. Pada laga leg pertama, La Vecchia Signora mampu memenangkan laga yang berlangsung di Juventus Stadium dengan skor 3-0.

Selanjutnya di leg kedua, Barca yang menjamu runner up Liga Champions 2016/17 itu hanya bisa mengakhiri pertandingan dengan skor kacamata.

Namun pada pertandingan Liga Champions musim ini, satu pertandingan awal berhasil diraih oleh penggawa Barcelona dengan kemenangan yang meyakinkan.

Melihat hal tersebut, kini INDOSPORT menyajikan lima poin penting apa saja yang bisa dijadikan pelajaran dari pertandingan Barcelona kontra Juventus pada babak grup D Liga Champions 2017/18.

518