Liga Champions

7 Rekor Tercipta di Laga Pertama Liga Champions 2017/18

  • Delapan laga perdana Liga Champions musim 2017/18 hari Rabu (13/09/17) dini hari WIB telah selesai dilangsungkan. 
  • Terdapat 7 rekor usai laga perdana Liga Champions musim 2017/18.
Rabu, 13 September 2017 05:16 WIB
Penulis: Isman Fadil | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© INDOSPORT
Trofi Liga Champions. Copyright: © INDOSPORT
Trofi Liga Champions.

Delapan laga perdana Liga Champions musim 2017/18 hari Rabu (13/09/17) dini hari WIB telah selesai dilangsungkan. Delapan laga tersebut melahirkan sejumlah fakta-fakta menarik yang patut disimak.

Manchester United berhasil mengawali laga perdana dengan kemenangan telak 3-0 atas Basel di Grup A. Sementara itu pada laga grup B, Bayern Munchen dan Paris Saint-Germain sukses meraih kemenangan telak atas lawannya masing-masing. Bayern sukses mengalahkan wakil Belgia Anderlecht dengan skor 3-0, sementara PSG sukses menggulung tuan rumah Celtic 5-0.

Di laga lain Grup C, Chelsea sukses menundukkan tamunya Qarabaq 6-0, sementara Roma dan Atletico Madrid berakhir imbang tanpa gol 

Di Grup D, Barcelona berhasil mengalahkan Juventus dengan skor 3-0 lewat dua gol Lionel Messi dan tambahan satu gol dari Ivan Rakitic. Sementara di laga lain, Olympiacos harus mengakui keunggulan tim tamu Sporting Lisbon.

Berikut INDOSPORT merangkum 7 rekor usai matchday pertama Liga Champions musim 2017/18. Beberapa di antaranya bahkan berhasil menjadi torehan istimewa.

1. Juventus untuk pertama kali dalam sejarah menderita kekalahan di laga pembuka Liga Champions sementara itu Barcelona sukses memperpanjang rekor 19 musim tak terkalahkan di laga pertama Liga Champions.

2. Kylian Mbappe menjadi pemain muda pertama yang mencetak gol di Liga Champions untuk dua klub berbeda (Monaco dan PSG).

3. Bek sayap Chelsea, Davide Zappacosta, menjadi pemain Italia yang ke-100 yang berhasil mencetak gol di Liga Champions.

4. Gol Marouane Fellaini ke gawang Basel merupakan gol ke-100 yang dicetak oleh pemain asal Belgia di ajang Liga Champions.

5. Dua gol Edinson Cavani untuk Paris Saint-Germain ke gawang Celtic FC membuat Cavani selalu mencetak gol di laga perdana Liga Champions sejak musim 2011/12, kecuali pada 2012/13.

6. Kiper Chelsea,Thibaut Courtois, merupakan kiper pertama yang membuat assist di Liga Champions sejak Fraiser Forster pada November 2012.

7. Marcus Rashford adalah pemain muda Inggris keempat yang mencetak gol di Liga Champions untuk Man United setelah David Beckham, Wayne Rooney dan Phil Jones. Selain itu, Rashford selalu mencetak gol debut di ajang Liga Primer Inggris, Liga Europa, Liga Champions, Piala FA, dan Piala Liga Inggris.