Alami Cedera Otot, Begini Penampakan Terakhir Paul Pogba

Rabu, 13 September 2017 15:35 WIB
Penulis: Frederica | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© getty images
Paul Pogba mengalami cedera dalam laga kontra Basel di babak grup A Liga Champions 2017/18. Copyright: © getty images
Paul Pogba mengalami cedera dalam laga kontra Basel di babak grup A Liga Champions 2017/18.

Kemenangan perdana Manchester United 3-0 atas Basel pada babak penyisihan Grup A Liga Champions 2017/18 nampaknya harus memakan 'korban'. Pasalnya, salah satu pemain andalan Man United, Paul Pogba, terpaksa ditarik keluar pada 19 menit awal pertandingan.

Sebab, pria berusia 24 tahun tersebut harus mengalami cedera otot atau hamstring hingga posisinya digantikan oleh Marouane Fellaini.

Akibat cedera otot tersebut, kemungkinan besar pertandingan selanjutnya yang akan dilakoni oleh Setan Merah tidak akan diperkuat oleh Pogba. Hal itu lantaran cedera otot yang diderita pria asal Prancis itu membutuhkan waktu lama untuk proses pemulihan.

© INDOSPORT
Paul Pogba (merah) merintih kesakitan sambil berjalan meninggalkan lapangan. Copyright: INDOSPORTPaul Pogba (merah) merintih kesakitan sambil berjalan meninggalkan lapangan.

"Dari pengalaman saya melatih, saya lihat dia seperti terkena cedera pada ototnya," ucap pelatih Jose Mourinho, dikutip Soccerway.

"Selama saya melatih, beberapa pemain yang mengalami cedera otot membutuhkan waktu berminggu-minggu untuk masa penyembuhannya. Namun, kita akan lihat ke depannya," tambah pria asal Portugal itu.

© INDOSPORT
Paul Pogba (kanan merah) merintih kesakitan sambil berjalan meninggalkan lapangan, dengan Jose Mourinho di sebelahnya. Copyright: INDOSPORTPaul Pogba (kanan merah) merintih kesakitan sambil berjalan meninggalkan lapangan.

Cedera mendadak yang didapatkan oleh sang pemain itu pun mendapatkan perhatian dari banyak pihak. Dan belum lama ini, sudah beredar video yang memperlihatkan mantan pemain Juventus itu berjalan dengan menggunakan tongkat bantuan.

Video itu memperlihatkan sang pemain sedang berjalan keluar dari Old Trafford. Akibat cedera otot yang dideritanya, pria kelahiran 15 Maret 1993 itu harus berjalan dengan bantuan dari tongkat.

Pada akhir pekan ini, Minggu (17/09/17), The Red Devils akan menjamu Everton pada lanjutan pekan ke-5 Liga Primer Inggris. Namun kemungkinan besar, Pogba tidak akan memperkuat timnya dalam laga lanjutan tersebut karena harus menjalani masa pemulihan.

973